nhk

Final YCR Tasikmalaya 2019: Pembalap Finalis Boleh Ikut Kelas Tambahan

Maniakmotor – Ada sikit perubahan atau aturan tambahn Final Yamaha Cup Race Bukit Peusar, Tasikmalaya pada 16 – 17 November 2019. Ini semacam peraturan soal kelas yang tadinya terbatas diubah jadi open atau terbuka.

Pembalap yang tersaring dari semua region atau finalis yang tadinya hanya boleh ikut kelas YCR1-3, diumumkan dalam bentuk buletin boleh mendaftar pada kelas tambahan. Intinya mereka jangan hanya nganggur ikut satu kelas doang.

“Ini upaya membuat persaingan balapan lebih hidup. Sayang juga, tim-tim yang misal hanya bermain di Novice atau Rookie. Padahal punya pembalap dan motor untuk Expert. Nah, mereka ini kita bukakan kelas untuk kategori Non Finalis,” ujar Robby Winaldy selaku koordinator Yamaha Cup Race 2019.

Ada tiga kelas Non Finalis yang boleh diikuti oleh para finalis. Misal finalis YCR1, bisa ikutan balap kelas YCR4. Atau Finalis YCR2 boleh ambil-bagian di YCR5 dan seterusnya. “Namun  yang Non Finalis tidak dapat ambil bagian di kelas finalis,” tambah Robby dari Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut.

Siplah. Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353