nhk

Final YCR Tasikmalaya 2019: Race YCR2 Duel Sampai Akhir Aldiaz Vs Aditya Dari Tuan Rumah

YCR Tasik 2019

ManiakMotor – Menegangkan..! Race YCR2 Finalis atau Bebek 150 4T Injeksi Novice sampai dekat finish pun masih asyik disimak. Tepatnya  di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar  pada Minggu 17 November 2019. Pertarungan dua pembalap bikin tegang sekali.

YCR Tasik. Aldiaz (69) vs Aditya Fauzi (177)
Aldiaz (69) vs Aditya Fauzi (177)

Duel keras antara Aldiaz Ismaya (Yamaha Babarafi) dan Aditya Fauzi (Madu Kristal SJCST Racetech). Kedua MX-King tunggangan keduanya tak ada kendur-kendurnya. Dua jokinya juga semangat tinggi berebut juara. Pokoknya mantap deh.

“Lap 1 sampai 2 saya memimpin. Lap 3 Adit (Aditya Fauzi) mulai menganggu, saya diambil lagi di lap 7. Dua lap terakhir saya lihat Adit bikin kesalahan di R3. Ya sudah saya memimpin dan berusaha nggak bikin kesalahan. Karena saya cukup tegang duel dengan Adit. Bunyi motornya menganggu telinga,” sebut Aldiaz dengan senyumannya yang MX-Kingnya disetel oleh mekaniknya bernama Herry Sayur dengan AFR 11,5.

Aldiaz hanya unggul 0.095 detik dari Aditya yang merupakan pembalap tuan rumah. Aditya mengaku harusnya dia lebih cepat. Tenaga motornya juga banyak ‘isinya’, “Sayang saya melakukan kesalahan di R3 saat berhasil over take Aldiaz. Saya masuk terlalu dalam dan break terlalu dekat. Racing line jadi ngaco. Sangat menyesal melakukan kesalahan tersebut,” terang Aditya dengan raut wajah sikit kecewa.

Aditya, Aldiaz dan Yusril

Boleh dibayangkan serunya duel Aditya dan Aldiaz. Posisi ke-3 diisi Yusril Ihza dari  IRS Disconect yang baru kali ini main di Bukit Peusar mereka asapi 24 detik. Jauh itu bro, hampir setengah lintasan, lantaran 1 lap dengan catatan rata-rata 1 menit. “Bukit Peusar ini sangat teknikal. Agak beda dengan sirkuit – sirkuit di Sulawesi,” tutup Yusril dengan logat Sulawesinya, karena dia memang perwakilan Sulawesi. Raider

BACA JUGA

Hasil Final Yamaha Cup Race, Bukit Peusar, Tasik, Jabar 16 – 17 November 2019

Final YCR Tasikmalaya 2019: Race YCR1 Finalis Dentuman Herman Bass, Kalahkan Dua Pemain AIRA


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353