nhk

Final YCR Tasikmalaya 2019: Seru-Seruan Sekali Peserta SMK Kelas Aerox 155 VV A

ManiakMotor – Di Yamaha Cup Race (YCR) seri 5 kelas Yamaha Aerox sempat diganti oleh kelas Yamaha Bebek 2Tak 116CC Standard. Karena memang di seri lima yang berlangsung di Sulawesi animo peserta sangat ramai untuk mesin 2T.

Di final YCR 2019 di sirkuit Bukit Peusar, Tasik, Jabar pada 16 – 17 November 2019, matic 155 cc VVA alias Aerox 155CC Kembali ditampilkan. Bahkan ada dua kelas, salah satu kelasnya  pesertanya dari SMK. “Yamaha memang banyak bekerjasama dengan SMK lewat pembinaan dari PT.YIMM. Mereka berminat coba di balap. Kan motor kami yang sediakan,” sebut Kadek Suma selaku Manager Motorsport PT.YIMM.

Kadek Suma

Pengadaan kelas ini juga berhubungan erat untuk masa depan anak-anak SMk tersebut, “Terutama yang hobi balap dari jurusan teknik mesin. Kalau ada yang mau meneruskan karir jadi pembalap dan mekanik, akan tahu cara kerja balap profesional,” tambah Kadek dari pinggir sirkuit Bukit Peusar.

Total murid SMK yang ikut ada 15 peserta. Dari pantuan di sirkuit, memang terlihat anak-anak SMK ini seru-seruan. Para peserta juga umumnya kenal balap. Apalagi saban YCR diadakan kunjungan paddock  untuk para anak SMK. Dari sini juga mereka ingin balap. Toh juga hitung-hitung bagian dari promosi yang memang jadi tujuan YCR diadakan.

Cecep dari SMK Sumedang

Cecep Muhammad Mulyadi, siswa  SMK Bhakti Nusansatara Sumedang, Jabar duduk di kelas 11 berumur 16 tahun, sangat senang dapat kesempatan, “Sebenarnya takut pas di sirkuit. Atuh saya tahunya dari guru-guru di sekolah dibuka kelas ini. Ternyata balapannya seru. Urang (saya) jadi tahu cara balap benar,” sbut Cecep dengan logat Sunda yang omongannya diangguki  Novan Dika dari SMKN1 Ciduang, Jabar. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353