nhk

Final YSR 2019 Sentul: R25 COMM B Beginner, Peserta Modal Nekat! Juara Dari Jauh!

YSR Final 2019 Comm B Beginner

ManiakMotor- Sport 250CC Comm B Beginner di Yamaha Sunday Race (YSR), kelasnya para pembalap kemarin sore. Maksudnya memang benar-benar awal balapan di Sirkuit Internasional Sentul. Diperuntukan buat komunitas yang baru saja mengerti dunia balap. Sehingga dalam setting motor dan persiapan pun juga seadanya.

Seperti Anggi Oktavianus yang berumur 18 tahun. Ia sempat memimpin race pada Minggu 24 November 2019 di seri akhir YSR. Tapi dia kena penalty 20 detik akibat ketahuan jump start, jadinya hanya ke-3.

YSR Final 2019 Comm B Beginner-podium
Juara 1 – 3 R25 Comm B Beginner

“Untuk persiapan dan penyesuian sangat sulit. Saya ikut YSR ini baru pertama kali. Ini aja podiumnya nggak nyangka,” sebut Anggi yang kepanasan dan membuka wearpacknya dengan innersuit oranye.

Sama seperti M. Rangga Natadireja asal Bandung yang dari team Cornering Indonesia, “Untuk seri terakhir YSR harus kerja keras. Motor kurang maksimal. Kemarin sempat jebol dan mesin juga masih kurang enak tenaganya. Tapi saya memaksakan diri untuk ikut seri akhir yang meriah ini,” komentar Rangga yang tetap nekat dan bertarung hingga garis finish.

Beda dengan yang juara. Kelihatannya lebih siap. Namanya juga juara, pasti ada proses yang membuahkan hasil. Ia adalah Tommy Satria Anarki yang berasal Belitung, “Saya sudah menyetting motor selama satu bulan. Padahal latihan baru Kamis. Suspensi R25 saya sangat enak. Juara ini atas dukungan Yamaha DDS Bandung,” bangga Tommy dengan logat Belitungnya itu dan bangga sebagai satu-satunya perwakilan dari sana. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 4 Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor, Jabar 23 – 24 November 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353