nhk

Finish Suzuka 8 Jam 2018: Yamaha Factory Juaranya, Kedua Honda , Indonesia Ke-7

ManiakMotor – Lomba ketahanan 8 jam dunia di irkuit Suzuka, Jepang pada 29 Juli 2018 sudah selesai alias menuntaskan lomba 8 jam mutar-mutar sirkuit. Hasilnya tercetak 199 lap buat yang juara lomba moge 1000 cc jalanan tersebut.

Yang memimpin Yamaha Factory Racing Team (YFRT). Tim ini diperkuat oleh Katsuyuki Nakasuga, Alex Lowes dan Michael Van Der Mark. Mereka menyelesaikan 199 lap tadi. Pembalap terakhirnya adalah Lowes dengan best lap 2 menit 7.611 detik.

Hasil sementara ini bro, belum keluar hasil asli

Yang kedua adalah pasukan Red Bull Honda Japan yang diperkuat Takumi Takahashi, Takaaki Nakagami dan Jacobsen PJ. Pasukan ini tertinggal 30 detik. Sedang posisi ketiga ditempati Kawasaki Team Green yang diperkuat Kazuma Watanabe, Jonathan Rea (Juara WSBK) dan Leon Haslam yang tertinggal 1 lap atau hanya menyelasaikan 198 lap di sirkuit sepanjang 5.821 meter tersebut.

Sedang Honda Asia Dream yang salah satunya ada pembalap dari Indonesia, Andi Izdihar berada di posisi ke-7. Tim ini tidak berubah dari berita sebelum 2 jam finish yang tertinggal 4 lap dari yang memimpin. MM

BAGIKAN