nhk

Fisik Galang Hendra Sudah Siap Memainkan R6 Untuk WorldSSP600 2020, Mulai Test Jerez

Galang sudah berlatih duluan dengan SS600

ManiakMotor – Fisik Galang Hendra Pratama sejak November 2019 sudah diolah untuk WordSPP alias kejuaraan dunia Supersport 600 cc 2020. Pokoknya sejak Galang diumumkan jadi salah satu pembalap yang terdaftar di kelas tersbut dengan tim Yamaha bLu cRu World Supersport (WorldSSPP) dia rajin mengolah fisiknya agar pas menggeber YZF-R6.

Seperti kata Gandng Darmoko sebagai pelatih fisik profesional anak-anak balap Indonesia, Galang wajib manaikan berat badan. “Tadinya berat badan Galang  50 kg wajib dinaikan sampai 58 kg. Itu berhasil tanpa mengurangi performa lainnya di tubuh Galang,” papar Gandung yang saat sama juga mempogram Andy ‘Gilang’ Alfarid dengan hal yang sama lantaran 2020 ikut full series Moto2.

Galang dan Gandung Darmoko

Menaikan bobot ini wajib buat Galang, karena dia naik motor yang lebih besar mesinnya. Itu butuh berat ideal seperti Galang yang 58 kg tadi. Kan lebih besar juga kapasitanya dari yang biasa 300 cc menjadi dua kali lipatnya. Bahkan tenaganya lebih dari tiga kali. Bila sebelumnya 50 hp untuk WorldSSP bermain 170 hp. Itu butuh berat badan ideal, agar motor akan menapak lebih stabil.

Menurut Gandung yang disebut pengawasan ketat menaikan berat badan, jangan sampai malah mengurangi performa Galang memainkan motor. Misalnya kelincahan Galang harus tetap sedia kala saat dia berbobot 50 kg. Termasuk juga endurance atau daya tahan, speed atau kecepatan gerakan termasuk koordinasi antar anatomi si Galang lewat otaknya.

“Itu semua sampai saat ini dalam status ok. Maksudnya, Galang siap naik YZF-R6 versi WorldSSP pada tes pertama di Jerez. Dia akan berangkat pada 20 Januari. Nanti akan dievaluasi lagi usai test 22 Januari,” tambah Gandung sembari diiyakan Galang Hendra yang sudah siap-siap mengatur bawaan untuk test WorldSSP pertama kali dalam hidupmya.

Selamat berjuang. Raider

BACA JUGA

WorlsSSP600 2020: Januari Ini Galang Hendra Tes Pramusim Dengan R6 Racing Di Jerez

bLU cRu Yamaha Program WorldSSP, Galang Hendra Tampil Full di WorldSSP Musim 2020

Galang Hendra Sangat Siap Tampil di WorldSSP Musim Balap 2020

Galang Hendra Ke WorldSSP600 Pada 2020, Sudah Diprediksi Pembalap Bule Remaja..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353