nhk

Fitur All New R15, Shift Timing Light, Bisa Atur Sesuai Selera! Mewah Sekali

Yamaha, YZF-R15, Indikator

ManiakMotor- Ketika peluncuran Yamaha All New R15 sudah disinggung soal lampu utama dan belakang LED, desain knalpot baru, lengan ayun belakang baru serta tampilan yang lebih ramping. Namun, soal desain indicator yang tampil racy dan terlihat mewah dengan panel instrument seperti pada moge-moge Yamaha, belum diulas detail. Pokoknya, mewah deh!

Semua full digital bro! Antara lain ada, indikator gear positionneutral indicatorwater temperature, dan engine warning indicator. Cukup? Masih ada odometertripmeterfuel trip meterinstant fuel economy yang menunjukkan konsumsi bensin secara real timeaverage fuel economy yang artinya rata-rata bensin yang terpakai dan ada juga indikator average speedself-diagnosissetting mode, dan tentunya jam.

Yamaha, YZF-R15, Desain indikator
Desain yang racy, banyak informasi diterima pengendara

Kemudian pada bagian kanan ada tachometer atau indikator penunjuk putaran mesin yang kini modelnya sudah digital. Lalu ada juga fuelmeter,turn indicatorhigh beam indicator, dan tentunya VVA indicator. Nah, VVA indicator ini akan muncul pada 7.400 rpm yang menandakan VVA sedang bekerja.

Ada fitur baru lain yang tak kalah menarik, yakni shift timing light. Jadi ini sebagai tanda yang tepat bagi pengendara untuk berpindah kecepatan. Ada tiga pilihan nyalanya, berkedip cepat, berkedip lambat dan menyala tanpa kedipan. Asyiknya, kapan akan mulai menyala dan kapan harus mati juga bisa disetel.

Teknologi eduaksi ini memang sudah ada di YZFR25, makanya cara settingnya pun sama. Wow! Pastinya, dengan teknologi ini, selain mengedukasi juga ngaruh ke konsumsi bahan bakar. ”Masing-masing punya feeling yang beda. Silahkan diatur sesuai selera,”bilang Ridwan dari divisi Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Penasaran? Tunggu ulasan lebih lengkap! Ardel

 

BAGIKAN