nhk

Fitur Anti Maling Yamaha GT Eagle Eye Special Edition, Perdana Di Matik Indonesia, Motornya Aman Dari Begal

 

ManiakMotor – Motor laku pasti diincar maling, begal juga. Macam keluaran Yamaha, pasti selalu menggoda pencoleng. Karena itu Yamaha bikin Yamaha Autosafe yang selalu di Depan soal terobosan. Ini fitur keamanan Anti Maling yang diaplikasikan pada GT Eagle Eye Special Edition. Makanya tak ada was-was kendati motor diparkir jauh-jauh.

Diklaim teknologi pertama pada motor matik di Indonesia soal perangkat yang  Senin, 4 Mei 2015 di  Pulo Gadung, Jakarta Timur, diperkenalkan para jajaran petinggi Yamaha. Sampeyan jadi aman dengan fitur yang diberi nama Autosafe.  

Perangkat Autosafe ini bekerja dengan tiga fiturnya. Setiap fitur memiliki fungsi masing-masing yaitu Auto Immobilizer, Auto Alarm, & Auto Finder. Ketiganya penopang kinerja Yamaha Autosafe sehingga keamanan motor kian lengkap.

Auto Immobilizer bahkan membuat kunci asli sekalipun tidak bisa berfungsi menjalankan mesin. Itu kalau  tombol unlock belum ditekan pada perangkat Autosafe. Dengan Auto Alarm, maka alarm akan berbunyi secara otomatis jika rumah kunci motor dibuka paksa dalam posisi sistem pengaman aktif (ON). Tak perlu susah-susah juga menemukan motor di parkiran karena Autosafe dilengkapi dengan Auto Finder yang mampu memberi sinyal dalam jarak sampai dengan 35 meter. Luar biasa!!

Remote Control Autosafe memiliki tombol Lock (Aktif) dan UnLock (Non Aktif). Tombol Lock berfungsi untuk mengunci dan mengaktifkan sistem sedang tombol UnLock untuk membuka kunci. Setelah menekan tombol Lock maka lampu sein berkedip 1 kali, sirene berbunyi 1 kali sebagai tanda Immobilizer aktif.

Sebaliknya untuk menonaktifkan sistem Immobilizer dengan menekan tombol UnLock dengan tanda lampu sein berkedip 2 kali dan sirene berbunyi 2 kali. ”Penjahat ada di mana-mana, karena itu Yamaha ciptakan fitur Autosafe atau Anti Maling ini untuk meningkatkan keamanan motor sekaligus pengendaranya. Tahap awal pada edisi spesial GT Eagle Eye. Konsumen dapat memanfaatkannya dengan baik karena fungsinya sangat berguna dan sederhana operasionalnya,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Pastikan keamanan motor dalam genggaman Anda dengan fitur Yamaha Autosafe. Prat

 

Spesifikasi Autosafe

Tipe MFI 883-01):

Modulator

Voltage: 12 V DC

Current standby: kurang lebih 4.5 mA

Siren drive: Max 2 A

Remote Control

Power supply : 6 V DC (2XCR2016)

Current consumption : <4.7 mA

Number ID code : 2 ^ 32 = 4.294.967.296

Radio frequency : 433.92 MHz kurang lebih 50kHz

BAGIKAN