nhk

FOI Bertandang Ke Klub Fino Thailand

ManiakMotor –  Fino Owners Indonesia (FOI) setiap tahunan sebagian anggotanya melakukan trip ke negri Fino dilahrirkan. Lho ke Jepang ya? “Bukan, ke Thailand, kopdar gabungan Fino Club Thailand di Bangkok sana,” jelas Achobule dari Dewan Syuro FOI. Emang Fino buatan Thailand, bukannya mereknya Yamaha? “Maksudnya bang, pertama kali Fino dipasarkan di Thailand dan FOI ke sana,” kata Acho meluruskan.

Nah begitu dong penjelasannya. Kopdar ini mengutus Nunu (Patih Nusantara FOI) untuk jauh-jauh hari  mengontak Mr. Pattamas, ketua FCT, agar FOI dapat diperkenankan hadir di acara mereka. Gayung pun bersambut  pada 3 Mei, Sabtu, kemarin, Nunu mengajak Humas FOI, Asad, Stefanus dan Sugi, serta penasihat FOI, Thomas Agnistra ke negeri Siam.

Setibanya jam 20:30 di bandar udara Don Muang, Bangkok, langsung pesan taksi ke arah Democracy Monument tempat berlangsungnya kopdar Fino Club Thailand. Tak kurang dari 75 motor Fino yang sudah dimodifikasi fashion dan sporty look hadir di acara tersebut. “Sawasdee khap,” sambut JaTee humas FCT kepada N unu cs dengan basaha Thai yang artinya selamat datang.

Setelah memperkenalkan diri ternyata event FCT adalah terdiri dari ganbungan beberapa klub Thailand. Misalnya  ‘Release Club, Rabit Club,  No Logo Team,  Niyom Club,  Chonburi Fino Fun dan lain lain’. Wah banyak juga klub Fino di sana.. Perbedaan bahasa bukan penghalang berkomunikasi karena salah satu humas mereka Mr. Opjub piawai sekali berbahasa Inggris, suasana pun melebur seperti keluarga sesama fanatik Fino.

Setelah berbincang bincang dengan bahasa campur-campur, kami pun berpose bersama dibawahnya monument Demokrasi ini.  Menarik di FCT dilarang pakai roda ring 17 inci  seperti di tanah air (indonesia) yang cukup marak. Malah di indonesia diberi istilah khusus thailook, eh malah dinegara aslinya tak ada yang pakai hehehe.

Hehe, asal tahu saja bapak-bapak dari FOI, ring 17 inci menjelar ke matik termasuk  Fino ditulari dari arena drag bike, bukan kub dan bukan pula thailook pak? Ring 17 inci di drag  fungsinya untuk dapat top speed lebih tinggi.  Dengan syarat mesin sudah dikorek habis. Dari segi keamanan, ya terganrtung  modifikasinya.

Lanjut ke Thailand, Sugi dan Stefanus memberikan cinderamata berupa kemeja official FOI serta kaos pada Mr Pattamas, Mr. JaTee dan Mr. Opjub. Sebagai gantinya FCT memberikan stiker resmi serta beberapa pernak-pernik Fino custom made. Malam masih panjang, tentu saja tak di sia-siakan oleh fino lover Thai mengajak berputar sekitaran Khaosan road dengan Fino mereka.

BACA JUGA

Fino Owners Indonesia 8th Annyversary, Urban Fino Party

BAGIKAN