nhk

FOI Persahabatan Tanpa Batas

 

ManiakMotor – Jalan-jalan terus nih Fino Owners Indonesia (FOI). Kali ini melakukan medium trip lewat 5 finoers perwakilan pusat (Jakarta). Di sana ada Achobule (Dewan Syuro), Peppy (Humas), Pieter (anggota), Hery (road captain Semarang) dan Aska (anggota Madiun).  Ke-5-nya dengan matik Fino melakukan perjalanan menuju Sragen, Jawa Tengah.

Tujuannya sih hanya  menyambangi event jamnas MCI ke-5 pada 24-25 November 2012. Di event tersebut FOI melakukan tos bro dengan sesama penggemar klub. Iya, penggemar motor dan penggemar klub beda bro. Mereka bersosialisasi dan sekaligus melakukan penyematan stiker pada dua member daerah, yakni Hery Semarang dan Aska Madiun. Keduanya didaulat diberi  tanda resmi bergabung menjadi anggota FOI

The Trip

Day 1

Tiga finoers pusat (Jakarta) memulai perjalanan Jumat 23 November subuh. Trio ini melintasi jalur Selatan. Lewat Jakarta-Bogor-Puncak-Cianjur-Bandung-Nagreg dan sempat berhenti sejenak. Karena dalam perjalanan Fino Peppy yang pakai ban tubeless menghantam lubang cukup dalam.  Peleknya  penyok dan goyang, tapi bekum sempat jadi angka 8, makanya diganti model ban dalam.

Beres, walau roda Fino Peppy geol-geol, perjalanan tembak terus hingga Purwokerto, Jawa Tengah. Di kotanya Mayangsari ini  diputuskan untuk stop overnight di Baturaden. Di daerah ini sambil merencanakan untuk memperbaiki atau bisa membeli pelek belakang yang penyok tadi.

Day 2

Pagi harinya FOI mendapat bantuan dari sahabat Blacksack Indonesia (BI). Bro Mame dari BI Wangon dan Imam BI Purwokerto, menjamu ‘pengembara’ FOI dari Jakarta. Pagi, kembali mencari pelek, namun tampaknya sulit, karena motor langka mungkin. Maka diputuskan coba perbaiki dan beruntung dalam perjalanan Purwokerto-Sukaraja-Purbalingga-Klampok ada bengkel pelek. Walau hasil tak sempurna 100% tapi kondisinya layak dipergunakan kembali.

Di tengah cuaca yang kurang bersahabat, rombongan kecil ini terus maju pantang mundur, tapi belum sampai gas pol rem blong. Hujan badai yang masih air, libas Banjarnegara-Parakan-Secang-Magelang, kembali FOI mendapatkan sambutan dari BI. Ada bro Ogi Klc BI Muntilan, Nico JFC dari BI Jogja yag sengaja ‘turun’ dari Jogja untuk menyambut.

Sahabat Suzuki Adventure Magelang, Tukul Cs juga turun menyambut. Setelah istirahat sejenak mereka mengawal ke Jogja. Bahkan bro Ogi dan Nico malah mengantar sampai Solo dan mampir di BI Solo, skalian berkumpul di Manahan Solo, Jawa Tengah. Setelah istirahat atas jamuan BI Solo, trio FOI tiba di lokasi jamnas MCI ke-5 di Sragen. Sabtu 10 malam bersua dan cipika-cipiki dengan Hery FOI Semarang dan Aska FOI madiun…

Day 3

Setelah bercengkrama di selingi wakakak alias canda gurau dengan tuan rumah dan beristirahat sejenak, pagi rombongan FOI kembali menuju Jakarta. Diantar bro Aska sampai perbatasan Sragen dan Hery menuntun sampai persimpangan Jogja-Semarang. Setiba di Jogja memutuskan melakukan long rest stop overnight. Di kota kraton ini sambil melemaskan tubuh dan mendinginkan mesin berkeliling menikmati kuliner dan pemandangan.

Day 4

Kembali prepare melanjutkan perjalanan melalui Wates-Kebumen-Banyumas-Wangon-Banjar, di sini bro Yodi (FOI Jakarta) solo ride dari Jakarta untuk menanti dan kembali bersama-sama ke Jakarta. Perjalanan lanjut menuju Bandung, namun ada kendala dikit setiba di Ciamis. Lmpu HID bro Peter ngadat sedikit dan diutak atik. Tapi nggak nyala-nya juga, akhirnya diputuskan untuk kembali menggunakan lampu orisinal Fino, 10 menit beres.

Menuju Bandung disambut Bandung Nouvo Community (BNC) yang didampingi sesepuh BNC bro Rachmat dan ketum bro Indra. Termasuk FOI Bandung bro Sabiq yang jadi road captain bersama Adit (wakil road captain FOI Bandung). Sedang FOI Jakarta yang sengaja menjemput ke bandung adalah  bro Tyo (humas FOI pusat) dan Teguh (humas FOI pusat). Usai ngobrol an istirahat sejenak rombongan langsung gas lagi ke Jakarta.

Note…

Bagi pecinta turing atau petarung aspal sejati bertemu dengan banyak sahabat adalah bonus yang terindah. Perjalanan adalah persahabat tanpa batas, bukan sekadar tag line atau wacana…. tanpa halangan dari suatu kelompok tertentu atau sejenis baik berupa brand, tipe, jenis, warna, ataupun jumlah silinder dan kapasitas mesin. Yang ada hanya sebuah pertemanan sejati yang begitu tulus dan dengan tangan terbuka dan suka cita di atas aspal yang sama…. thats we call its real brotherhood…. (achobule)

BAGIKAN