nhk

Forged Rim RCB ‘FG 506’, Velg Untuk Nmax, Kuat, Ringan, Balance, Pewarnaan Mantap..!

ManiakMotor – Urusan menciptakan sport rim, istilah umumnya Velg, abrikan body part aksesoris RCB asal Malaysia jagonya. Di Indonesia, produk aksesoris semua item RCB  naik daun. Itu setelah dipasarkan atau didistribusikan oleh PT. Enwan Multi Partindo (N1). RCB ramai di balap, modifikasi, juga kalangan komunitas motor.

Dari sekian banyak itu, sport rim atau velg RCB istimewa, memiliki banyak kelebihan. Selain kuat dengan materialnya dasarnya, velg RCB juga terkenal ringan. Modelnya dinamis yang ditunjang pewarnaan dengan teknologi tinggi, tampak mewah.

RCB sendiri telah mengeluarkan beberapa model velg dari mulai SP 811 juga SP 522 yang penjualannya melambung. Sekarang ini RCB mengeluarkan produk baru yang  ‘kastanya’ lebih tinggi dibandingkan dengan dua model tadi. Tipenya FG 506.

FG 506 velg berbahan  ‘forged’. Tentunya anak motor atau pecinta dunia otomotif roda dua pasti paham ya istilah velg forged. Kalau mungkin belum paham apa istilah velg forged, bisa disimak penjelasan dari Robby Ganie selaku Research And Development (RnD) PT. Enwan Multi Partindo.

Menurut Robby yang sudah berpengalaman dalam hal urusan velg mengatakan. Memang ada perbedaan untuk proses pembuatan antara velg casting dan velg forged. Kalau velg casting proses pembuatanya dengan cara dicetak.

Velg Forged RCB FG 506 sudah PNP. Saat ditimbang satu velgnya 3 kg.

“Forged proses pembuatanya dengan ditempa yang kemudian dibubut sesuai dengan konsep desainnya. Sedang untuk bahan dasar materialnya sama, rata-rata memakai aluminium. Hanya saja casting saat proses pembuatan butuh molding dengan cara di cor dalam cetakan. Forged lebih pada tempa dan bubut,” ungkap Robby.

Dari proses tersebut, velg forged lebih mahal harganya bila dibandingkan dengan velg casting. Velg forged proses pembuatanya lebih lama, dengan cara segelondong alumium kurang lebih besarnya sama dengan velg yang mau dibuat. Kemudian ditekan dengan tempaan mesin yang memiliki beban puluhan hingga ratusan ton, untuk merapatkan molekul pada aluminiumi.“Dengan proses inilah, velg forged lebih kuat dan ringan dari casting.

RCB FG 506 ini diperuntukkan buat kalian yang punya matic bongsor Yamaha Nmax model lama. Dengan velg FG 506, kaki-kaki Nmax jadi kekar dan berwibawa, mewah pula.

RCB FG 506 menawarkan warna gold, merah, biru dan silver. Denga proses pewarnaannya yang menggunakan sistem anodize. Hingga bisa menciptakan pewarnaan mengilap dan tentunya tahan lama, pokoknya cakep habis.

Keunggulan lain dari velg ini, untuk bobotnya ringan, dibandingkan dengan velg standart 8,38 kg untuk depan – belakang. RCB FG 506 hanya 6,25 kg. Tentu saja tarikan Nmax juga ikutan ringan. Bensin irit. Juga lincah.

RCB FG 506 punya ukuran tapaknya depan 3,25 inci dan belakang 3,75 inci. Ukuran ban sebaiknya naik satu ukuran, dan pastinya akan lebih aman dan nyaman buat turing jarak jauh. FG 506 ini PNP atau tinggal pasang yang dilengkapi pentil tubless.

Yang ingin lihat detail velgnya, kunjungi Youtube Channel RCB. Karena untuk produk knowledge sudah dikupas tuntas pada channel tersebut. Rilis

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353