nhk

Fork Sepeda Gunung (Downhill) Tipe Baru Ohlins

ManiakMotor – Sokbreker depan atau fork tipe baru untuk sepeda balap gunung (downhill) dari Ohlins.  Sudah digunakan para juara dunia downhill lantaran ada perbaikan detil tehadap benturan-benturan bebatuan kecil sampai sedang di trek downhill.

Di balap sepeda gunung selalu ditentukan seperseribu detik, tidak ada ruang untuk bikin kesalahan. Sokbreker ini solusinya. Karena kontrol lebih awas daripada sebelumnya. Sokbreker ini didukung lebih banyak piston, tabung, dan banyak offset yang diinginkan.

Pada fork Ohlins ini didukung kit cartridge Öhlins TTX 18. Angka 18 tersebut sama dengan   piston 18 mm. Diameter ini didesain memanng untuk mengoptimalkan sirkulasi oli redaman dibutuhkan untuk downhill. Piston ini meningkatkan sensitivitas getaran dari pantulan gundukan kecil. Meningkatkan redaman maksimal dari katupnya.

Travel atau jarak main garpu depan ini, banyak rentangnya. Dari untuk jalan-jalan sore (JJS) sampai balapan. Dari 160 mm sampai 200 mm. Tersedia 15 klik kompresi dan 5 klik rebound yang didukung piston kembar. Sistem pegas udara tiga-ruang, diisolasi dari tabung atas untuk mengurangi head build up. Juga didukung  Total Tune Spring Curve System (TTSC) yang memungkinkan penyetelan total pegas udara dari gerakan awal hingga puncaknya.

 

FITUR

Teknologi                                  : TTX

Jarak main (travel)                    : 160-200 mm

Sistem pegas udara                   : Independen

Sistem peredam                        : Independen

Cakram                                     : 200 mm

Dameter tabung atas                  : 38 mm

Offset                                        : 46/50/54/58

Ukuran ban maksimum               : 29 x 2,8 dan 27,5 x 3,0

 

BAGIKAN