nhk

Foto Muatan Motor Seperti Ini Di KM Sinar Bangun Tenggelam Di Danau Toba

Seperti ini muatan motor di KM Sinar Bangun . Foto Juan Tarigan (Facebook)

ManiakMotor – Kesaksian penumpang yang selamat. Bahwa, KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba 18 Juni 2018 lalu, mengangkut banyak kereta. Maksudnya kereta kalau Sumatera dikenal dengan motor.

Foto di atas adalah KM Sinar Bangun yang katanya sebelum bertolak dari Pulau Samosir atau memang foto tersebut diambil pada waktu berbeda. Foto ini dijepret oleh Juan Tarigan.

Karena menurut Kapolres Simalungun, Selasa (19/6-2018), KM Sinar Bangun mengangkut banyak Vespa, “Kami dapat data, rata-rata yang ikut naik di dalam KM Sinar Bangun, merupakan komunitas Vespa. Mereka sedang berlibur Lebaran ke Samosir,” kata AKBP Marudut Liberty Panjaitan si Kapolres tadi.

Didukung Riko Saputra,  penumpang yang selamat, “Setahu saya, kapal kelebihan muatan, terutama kereta,” kata Riko Saputra, penumpang yang selamat lantaran memeluk helm yang jadi alat pelampungnya. Omongan Riko ini dikutip dari Poskota News.

Menurut Robert, Kepala Desa Simanindo, Kabupaten Samosir, Kamis (21/6/2018), anaknya juga sebagai ABK KM Sinar Bangun. “Tugasnya memasukan kereta ke kapal. Saban berangkat, KM Sinar Bangun memang banyak memuat motor,” kata Robert di Tribun Medan.

Robert sedang menunggu sang anak bernama Jaya Sidauruk sampai berita ini diketik kembali ke rumahnya. Dari berita sih, masih ada 180 penumpang yang sedang dicari. Sementara hanya ada 18 penumpang selamat dan 3 jenazah yang ditemukan. MM

 

 

BAGIKAN