nhk

FP1-FP2 MotoGP Qatar 2019: Motor Jorge Lorenzo Dimodif, Agar Cideranya Nyaman

ManiakMotor – Jorge Lorenzo turun di ronde pertama Qatar yang FP1 dan FP2 berlangsung Jumat 8 Maret 2019 di Losail, dibantu terobosan Honda. Ergonomik pada RC213V-nya dibikin lebih nyaman.

Tapi kembali Lorenzo mengingatkan, cidera pergelangan tangan kirinya butuh waktu cukup lama untuk benar-benar normal. Entalah itu strategi atau memang cidera pada skafoidnya belum sembuh total, hanya Lorenzo yang tahu, “Modifikasi ergonomik itu sedikit membantu,” kata Lorenzo saat jumpa pers wajib di Losail. 

Kata Lorenzo, dia memang sudah pulih hampir 100 persen. Tetapi masih membutuhkan sekitar sebulan untuk benar-benar pulih. Tapi di sisi lain dia bilang, merasa nyaman di atas Honda. Itu dibutikan di tes hari terakhir di Qatar yang masuk 5 besar dan kombinasi posisi ke-6. “Saya berharap, akan lebih kuat dari pada tes,” doa Lorenzo.

Ada perangkat tambahan buat Lorenzo dan Marquez, agar tidak terlalu mengganggu cidera mereka pada motor masing-masing. Hal itu diakui Lorenzo sikit membantu tadi. Nggak membantu amat. Dan itu sudah dia syukuri akan coba dimanfaatkan sejak sesi latihan.

Lorenzo juga memuji Honda, motor yang sama sekali berbeda dengan Ducati, “Setiap merek selalu memiliki kelebihan dan kekurangan. Tidak ada motor yang sempurna. Tapi saya dengan Honda sejak awal sangat nyaman. Honda memiliki dasar yang baik pada akselerasi. Kemarin saat test juga meningkat jauh top speednya. Itu modal nanti,” pungkas Lorenzo.

Coba deh tengoh sejak FP1 dan FP2, ada di posisi mana dia. MM

BAGIKAN