nhk

FP1 Moto2 Austria 2017: Diganggu Hujan, Oliveira Tercepat, Pembalap Asia Justru Melorot

Oliveira, FP1 Moto2, Austria

ManiakMotor – Wah, beruntung bangat para pembalap motogp saat FP1. Karena, tiba giliran moto2, trek Spielberg berjarak 4,3 km diguyur hujan, hari ini (11/8). Para pembalap pun tidak bisa melakukan setelan kering, sekiranya balap berlangsung kering, akhir pekan. Tapi masih ada kesempatan FP2, siangnya.

Dalam 45 menit itu, tim pabrikan KTM melalui pembalap M.Oliveira menjanjikan harapan di kandang sendiri (rumahnya KTM). Ia mengukuhkan diri menjadi yang tercepat setelah mengukir 1:31.203 detik.

Tak banyak yang bisa dilakukan pembalap dalam kondisi basah. Tiga teratas yang dihuni Oliveira, D.Aegerter dan Franco Morbidelli gap waktu mereka sangat tipis. Tapi, urutan ke bawahnya sudah di atas 0.300 detik. bahkan sama Thomas Luthi, pemenang di Brno yang berada di urutan ke-10 terpaut 0.932 detik.

Sedikit aneh, dalam kondisi trek licin biasanya pembalap Asia menyodok ke depan. Tapi, seperti Syahrin (Malaysia) dan Takaaki Nakagami (Jepang) justru terpental dari 10 besar. Ya, tapi kan ini baru permulaan. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-austria-2017-moto2-moto3/

BAGIKAN