nhk

FP1 Moto2 Malaysia 2017: KTM Gebrak Lagi, Oliveira Tercepat, Dimas Ekky (Indonesia) Masih Adaptasi

M

ManiakMotor – KTM bangkit, meski seri-seri terakhir. Finish 1-2 di Phillip Island ingin dijawab di Sepang Malaysia bahwa bukan menang keberuntungan. Sasis pabrikan Austria ini memang sangat kuat dan itu kembali dibuktikan pada FP1 di trek Sepang, pagi ini (27/10).

Oliveira yang memenangkan ronde ke-16 lalu, membuka peluang untuk menorehkan kemenangan kedua musim ini. Sang dokter gigi itu menancapkan waktu tercepat 2:06.856 dan mematahkan best time Fraanco Morbidelli yang 2:06.783.

Buat Morbi sendiri, Sepang akan jadi pilihannya. Mau di negeri jiran ini juara dunianya atau ditunda di Valencia. Kalo secara gengsi, jelas di seri terakhir karena di kandang gudangnya pembalap, baik moto3, moto3, maupun motogp.

Tapi, Thomas Luthi masih belum ikhlas kalo gelar menjadi milik pembalap peranakan Italia-Brasil itu. Meski tertinggal 29 angka, pembalap Swiss ini masih berpeluang asal ia finish di depan anak didik Rossi.

Ada tamu istimewa pada gelaran moto2 kali ini. Pembalap darah Melayu tak cuma ada dari lokal hero Hafizh Syahrin dan Khairul Pawi. Satu lagi dari Indonesia Dimas Ekky Pratama yang membela tim Federal Oil Gresini Moto2. Ia menggantikan posisi Jorge Navarro. Namanya tampil perdana, tentu perlu adaptasi dan ia mencatat waktu 2:09.742 detik. Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia 27 – 29 Oktober 2017 Moto2 Moto3

BAGIKAN