nhk

FP1 Moto2 San Marino 2017: Alex Marquez Melejit Teratas, Hafid Syahrin Ke-6, Morbi Belum Ngotot

Alex, FP1 Misano, Motogp

ManiakMotor – Memimpin klasemen sementara dengan 223 angka, Franco Morbidelli tak ingin tampil santai. Meski ia sudah unggul 29 angka alias satu seri balapan sama Thomas Luthi. Namun tampil di San Marino ini, peranakan Brasil-Italia ini punya motivasi ingin memenangkan balapan ronde ke-13 (10/9).

Kemenangan itu (kalo berhasil), selain memperkuat kedudukan di puncak klasemen, juga dipersembahkan buat sang guru Valentino Rossi yang absen akibat kecelakaan motor. Apalagi tahun ini terakhir ia berlaga di kelas menengah dan akan naik ke motogp.

Misano berjarak 4,2 km bukan trek asing bagi Morbidelli. kekalahan atas Takaaki Nakagami dan Mattia Pasini di Silverstone akan ditebus di kandang sendiri. Semangat itu sudah diperlihatkan pada FP1, dimana catatan waktunya yang 1:38.413 bertahan cukup lama di atas.

Kejutan datang dari pembalap negeri jiran H. Syahrin. Di luar dugaan, ia mampu menyodok ke urutan kelima. Padahal, kondisi trek kering dan Syahrin suka melejit ke depan dalam kondisi trek basah. Posisi itu bertahan saat waktu masih sisa lima menit dan tentu akan terus bergeser sampai akhir.

Betulkan, jelang sisa dua menit, Alex Marquez geser Morbi setelah mengukir 1:38.205. Belum lagi Thomas Luthi yang biasa di akhir suka bikin kejutan. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-san-marino-2017-10-september-moto2-moto3/

BAGIKAN