nhk

FP1 Moto3 Jerez 2017: Rintik Hujan Ganggu Pembalap, Kornfeil Tercepat, Waktu Parah

FP1, Moto3, Jerez

ManiakMotor – Awan kelam yang bergelantungan di atas sirkuit Jerez disertai rintik hujan menggangu latihan resmi pertama (FP1), hari ini (5/4). Sampai menit ke-16, belum satu pembalap pun masuk ke trek, malah keluar masuk peddock melihat ke atas. Suhu udara yang 23 derajat celsius dan lintasan 19 derajat celcius sangat ideal, namun rintik hujan tidak merata bisa membingungkan pembalap.

Apalagi, di FP 1 sangat penting buat pembalap dan tim untuk melakukan penyetelan. Baik itu suspensi, mesin atau bagian lain. Meski sudah punya data tahun lalu, kondisi cuaca yang berubah tentu sangat berpengaruh pada settingan.

Hingga menit ke-37, baru lima pembalap ada di lintasan. Bahkan sisa waktu masih 15 menit hanya 10 motor melibas trek. Mereka yang di trek memakai ban intermediate. Itupun tidak bisa maksimal karena kondisi permukaan trek tidak rata. Malah ada yang kedua roda dipasangi ban kering (slick).

Catatan waktunya sudah pasti sangat lamban. Jakub Kornfeil yang tercepat sementara menorehkan waktu 2:01.000 detik. Sangat jauh selisihnya dengan tercepat tahun lalu 1:47.241 oleh Navarro. Bahkan ketika tes, Aron Canet mampu lebih cepat dengan 1:46.524. Tak apa, masih ada FP2 siang harus dan semoga tidak hujan. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353