nhk

FP1 Moto3 San Marino 2017: Perang Italia Vs Spanyol Di Kandang Macan, Canet Tercepat

Canet, FP1, Misano

ManiakMotor – Di ajang balap motogp, ada dua negara penyelenggara punya gengsi tinggi, yakni Spanyol dan Italia. Karena, dari kedua negara itulah lahir pembalap hebat, baik di kelas moto3, moto2 sampai puncaknya motogp. Nah, kebetulan MotoGP San Marino sebagai ronde ke-13 berlangsung di trek Misano, Italia, pekan ini (10/9). Ibarat para Matador berlaga di kandang macan.

Ketika di Mugello lalu, balapan  berhasil dimenangkan pembalap lokal Italia Andrea Migno. Apakah prestasi seperti itu bisa terulang di Misano?

Peluang itu, ada. Karena, Italia sediktinya diwakili delapan pembalap dan semuanya tergolong hebat. Ada Romano Fenati yang tahun depan hijrah ke moto2, kemudian ada Nicolo Bulega, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Nicolo Antonelli, Marco Bezzecchi, dan Tony Arbolino.

Mereka di atas harus bisa membendung jagoan dari Spanyol seperti Joan Mir yang kini pemimpin klasemen sementara,,lalu Jorge Martin, Aron canet dan banyak lagi. Apalagi dalam latihan bebas (FP) pertama, Joan Mir menunjukkan keperkasaannya.

Bezzecchi yang sempat tercepat dapat dipatahkan oleh Mir setelah mencetak 1:54.002 detik. Cuaca yang cerah membuat pembalap leluasa membetiot grip gas, pagi ini (8/9). Migno pun tentu ingin mengulang seperti di Mugello dan di FP1 ini sudah memberi sinyal dengan sempat jadi tercepat 1:53.876. Tapi, Mir dan Canet pun sangat haus akan kemenangan. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-san-marino-2017-10-september-moto2-moto3/

 

BAGIKAN