nhk

FP1 MotoGP Malaysia 2017: Dovi Tercepat, Pakai Fairing Unik, Rossi Ke-12, Marquez Masih Santai

Dovi, FP Sepang, MotoGP_

ManiakMotor – Andrea Dovizioso menunjukkan tekad ingin memenangkan balapan ronde ke-17 di Malaysia, seperti tahun lalu. Dalam FP1, andalan Ducati yang masih berpeluang juara dunia, meski agak berat, mampu menjadi yang tercepat, pagi ini (27/10).

Ducati Desmosedici GP17 yang ditunggangi Dovi sedikit lain. Kalo dilihat secara kasat mata seperti fairing lawas. Tapi, pada fairing kiri, terutama pada bagian atas (persis di bawah tangan) ada ‘lubang aneh’. Sedangkan di kiri polos.

Tampak sekali GP17 di trek kering terbilang kencang. begitu tampil Dovi sudah langsung ukir 2:01.260 detik. Kemudian di masa injury time, ia coba mengembangkan kecepatan 326 km/jam dapat mempertajam waktunya jadi 2:00.671 detik.

Menarik, di bawah Dovi dua pembalap satelit Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar Team) ddan Johann Zarco (Yamaha Tech3). keduanya hanya terpaut 0.071 detik dan 0.136 detik sama Dovi.

Vinales tampak ada kendala sama M1. Ia sempat geleng-geleng kepala. Ada dua makna, bisa menyangkut soal ban atau kecepatan motor. Tapi, masa injury time ia bisa memperbaiki peringkatnya dari 12 menjadi keempat.

Sementara Rossi tampak belum maksimal. Ia lebih banyak melakukan penyetelan dan mapping mesin. Makanya, posisi The Doctor agak terperosok ke-12.

Marquez dengan RC213V, di awal-awal latihan tampak ganas. pemakaian ban lembut belakang telah melambaungkannya ke peringkat tercepat. Dengan fairing anyar (ada ventilasi besar), tam;pak calon juara dunia ini begitu stabil di tikungan. Meski, pada akhir sesi waktunya terus tergeseer dan akhirnya kelima. Rezki

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-sepang-malaysia-27-29-oktober-2017-moto2-moto3/

BAGIKAN