nhk

FP1 WSSP 300 Misano 2018: Galang Tercepat, Jauh Meninggalkan Yang Kedua

ManiakMotor -Ayo makin jaya di sesi-sesi seterusnya sesuai prediksi. Bahwa Galang Hendra Pratama langsung tune in di sirkuit Misano, Italia. Sebab, sirkuit Misano ini sudah dua kali didatangi Galang saat dia jadi murid Valentino Rossi 2016. Saat itu Galang terpilih jadi murid VR46 Yamaha Camp.

Benar juga saat latihan bebas pertama atau free practice 1 (FP1) WSSP300 pada Jumat 6 Juli 2018, Galang  yang memperkuat Biblion Yamaha  Moto X Racing menjadi yang tercepat. Terlihat Galang rileks menjalankan Yamaha YZF-R3-nya.

Maka dia berhasil mencetak  1’51.217 di sirkuit Misano yang panjangnya 4.226 meter dengan 16 tikungan tersebut. Namanya tercepat, catatan itu nggak ada yang melewati dari 40 peserta yang ikut kejuaraan dunia super sport 300 cc tersebut. Di belakangnya atau yang kedua  pembalap yang geber Kawasaki 400 yang selisih asapi 0.406 detik. Lumayan jauh…

Galang juga pembalap terbaik dari penggeber R3 di FP1 ini. Ada M. Gonzalez dari Spanyol atas nama Pertamina Almeria BCD Junior Team by MS yang pakai R3 berada di posisi keempat. Gonzalez ini satu tim dengan Ali Adrian Rusmiputro dari Indonesia yang ke-24. Ada lagi dari Indonesia Imanuel Pratna yang ke-12 di FP1 ini. Pratna juga sempat belajar di Misano yang saat itu masih di Yamaha Indonesia bersama Galang.

Oke deh tinggal menunggu sesi FP2 yang juga dilaksanakan hari ini. Galang masih terus berjuang untuk Indonesia Semakin Di Depan, “Sebenarnya dari penguasaan sirkuit, Galang sudah cukup. Galang harus berjuang keras, mengingat ini di Misano yang juga banyak pembalap lokal yang jauh lebih hapal,” papar M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Raider

BACA JUGA

FP2 WSSP 300 Misano 2018: Lintasan Basah Galang Hendra Ke-3

 

 

BAGIKAN