nhk

FP1 WSSP300 Brno 2018: Galang Hendra Tercepat, Ya Pertama..!

Galang usai melakukan timbangan yang mulai diberlakukan dari sirkuit Brno

ManiakMotor – Portal ini nggak perlu datang ke Brno, Ceko untuk memprediksi kemampuan Galang Hendra Pratama. Prediksinya bisa diklik di sini. Bahwa Galang akan bercerita di sirkuit Brno tersebut.

Barusan di FP1 atau latihan bebas pertama pada Jumat 8 Juni 2018 tercepat bro. Padahal dia belum pernah manggung di Brno, ketimbang lawan-lawannya. Kok bisa langsung adaptasi dengan sirkuit tersebut? Makanya baca prediksinya bro.

Galang dengan Yamaha R3 yang disetel olejh tim Biblion Yamaha Moto X Racing mencetak  2’18.041 di FP1 itu. Anak yang disodorkan Yamaha Indonesia main full series di WSSP 300 2018 itu, meninggalkan yang kedua L.Grunwald (Freudenberg KTM WorldSSP) dengan  0.744 detik. Agak jauh memang.

Ayo lanjutkan sampai ke sesi-sesi berikutnya. Nanti malam di sini akan ada lagi FP2. Tapi yang paling utama adalah lombanya yang berlangsung Minggu 10 Juni 2018. Dengan kecepatan FP1 ini Galang sudah punya modal.

Apalagi FIM dan Dorna membuat aturan baru mulai dari Brno ini untuk WSSP 300. Kali ini bukan soal putaran mesin, namun bobot. Bahwa bobot Yamaha ditimbang dengan pembalapnya minimum 205 kg, KTM adalah 208 kg dan Kawasaki dapat beban yang lebih besar, yakni 215 kg. Kurang dari itu ya, harus ditambah beban. MM

BAGIKAN