nhk

FP1 WSSP300 Inggris 2018: Transponder Galang Tidak Tercatat, Ada Apa?

ManiakMotor – FP1 atau latihan bebas pertama WSSP300 di sirkuit Donington Park, Inggris pada Jumat 25 Mei 2018, Galang Hendra Pratama tidak mencatatkan waktu.

Transponder belum sempat menulis catatan waktunya, tapi pembalap 19 tahun dari Yogyakarta itu, sudah terjatuh, “Soalnya hujan. Tapi Galang baik-baik saja dan bisa ikut FP2 nanti sore di Inggris. FP1 ini berlangsung pagi,” sebut Kadek Suma, divisi motorsport Yamaha Indonesia.

Pengendara Yamaha YZF-R3 itu, memang pertama kali merasakan aspal Donington. Jadi dia belum tahu karakter aspalnya di saat hujan. Gimana cara halusnya sampai diambil kerasnya. Kalau kering pasti nempel terus. Ini pertama kali injak aspal dihadang aspal basah.

Galang adalah utusan Yamaha Indonesia tampil full series di kejuaraan dunia supersport 300 cc. Di WSSP300 ini Galang dititipkan di tim Yamaha Eropa yang bernama Yamaha Moto X Racing. Kita tunggu FP2 nanti malam dan memang sudah malam pulul 23.00 waktu Jakarta.

Eh selain Galang ada dua pembalap INA juga tampil di sini. Yakni Ali Adrian yang posisi 26 dan Imanuel Pratna di posisi 32. MM

BAGIKAN