nhk

FP2 Moto3 Italia 2017: Lokal Hero Sulit Dilibas, Giannantonio Giliran Tercepat

Giannantonio, FP2 Motro3, Mugello

ManiakMotor – Setelah pagi dan istirahat sejenak, latihan bebas kedua (FP2) dimulai dengan giliran pertama tetap moto3, siang ini (2/6). Suhu udara di trek Mugello kian menyengat dan para pembalap kasta terendah di Oakley MotoGP Italia 2017 sudah tampil dengan setelan balap. Mampukan Romano Fenati menjadi yang tercepat kembali.

Menariknya, di moto3 ini juara dunia 2016 Brad Binder turun lagi setelah istirahat tiga seri akibat kecelakaan. Ia harus menjalani operasi dan kali ini tampil bersama tim setianya Ajo Motorsport yang membawa bendera KTM.

Sampai menik ke-30 posisi teratas silih berganti. Situasinya sudah seperti balapan yang pemenangnya belum bisa ditebak sampai bendera finish dikibaskan. Bahkan mereka salip menyalip dan beda dengan balapan, di sini yang jalur atau aksinya ngaco bisa diomelin.

Contoh, Fenati sempat mengacungi jari telunjuk yang ditempel di kepala kepada pembalap yang mengganggunya. Begitu juga Joan Mir jengkel karena terhalang yang lajunya santai.

Tony Arbolino dari SIC58 Squadra Corse sempat bertengger di atas dengan 1:58.577 yang kemudian digeser Fenati. Pembalap Marinelli Rivacold Sniper ini melejit lebih cepat 0.525, tapi hanya bertahan sebentar.

Jelang dua menit terakhir F. Di Giannantonio di depan, tapi tergeser oleh McPhee. Tidak sampai satu menit Giannantonio kembali di depan dengan 1:57.328. Bulega menempel hanya 0.052 detik. Upaya terakhir gerombolan  di masa injury time tak ada yang bisa menendang ke depan. Rezki

 

BAGIKAN