nhk

FP2 Moto3 Le Mans 2017: Jorge Martin Yang Laju, Malaysia?

ManiakMotor – FP2 Moto3 kembali berlaga dalam status wet race. Tapi kali benar-benar basah karena hujan rintik-rintik juga turun di atas sirkuit Le Mans, Prancis pada Jumat 19 Mei 2017 siang. Sama dengan FP1 tadi yang juga basah, bedanya nggak terlalu basah.

Harusnya Adam NORRODIN (SIC Racing Team) yang pakai Honda bisa memanfaatkan suasana. Sebab tadi pagi dengan kondisi basah dia yang tercepat. Sayang Noroddin tidak berkembang di FP2 dan malah jatuh. Hasilnya, joki Malaysia yang membela ras Melayu itu malah paling buncit. Walau begitu untuk hari pertama dia tetap dianggap tercepat dari hasil FP1.

Suasana yang tidak normal ini dimanfaatkan Jorge MARTIN. Bibit dari Spanyol yang membela Del Conca Gresini Moto3 dengan motor Honda itu mencetak 1’52.716. Dan itu yang menjadi tercepat di FP2 Moto3 di Le Mans. Yang kedua adalah Danny KENT (Red Bull KTM Ajo) yang tertinggal 0.579 detik dari Martin.

Sebelumnya mari berdoa untuk kesembuhan Nicky Hayden. Berita terakhir, cidera Hayden ternyata sangat serius pada otaknya. Malah dikatakan mengalami kerusakan. Mantan juara dunia MotoGP 2006 itu, sepedanya ditabrak mobil  di kawasan pantai Rimini, Italia pada 17 Mei kemarin.  Saat ini ia dirawat di rumah sakit Bufalini di Cesena.  Hayden mengalami kecelakaan di Italia usai mengikuti Word Superbike di Imola pada 14 Mei kemarin. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP LeMans, Prancis 19, 20, 21 Mei 2017 Moto3 Dan Moto2

 

BAGIKAN