nhk

FP2 MotoGP Aragon 2017: Giliran Pedrosa Terdepan, Waduh Rossi Ke-20, Kejutan Lorenzo Ke-2

pEDROSA, fp2

ManiakMotor – Seandainya, saat balapan MotoGP Aragon berlangsung hujan, Honda sudah membuka peluang menapak podium pertama. Itu dipertunjukkan Marquez dengan RC213V, tak cuma di FP1 dengan best time 2:02.006. Pemuncak klasemen sementara ganas di FP2 melesat lebih cepat 2:00.459 detik.

Honda di trek Motorland sangat kuat. Buktinya, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa dapat melampaui di bawah 2 menit dengan hasil 1:59.585. Merasa waktunya dipatahkan, Marquez pun kembali masul lintasan jelang dua menit terakhir. Selain digeser Pedrosa, MM juga dilewati Jorge Lorenzo dan Zarco.

Sayang, upaya Marquezkurang berhasil sehingga dirinya tertancap di posisi keempat. Meski begitu, Honda sangat kuat. Lain cerita jika balapannya kering. Karena, besok pun saat FP3 sampai kualifikasi diperkirakan hujan, sedang balapan nya mendung lebih mengarah ke flag-to-flag.

Kasihan Yamaha. Ada apa dengan Vinales yang terlalu lama mendekam di pit. Ia pun tidak lebih dari 10 lap dan terbenam di urutan ke-17.

Masih mendingan Rossi. Pada menit-menit awal ia terus mengitari trek. Catatan waktu terbaiknya sempat 2:00.917 dan menempati urutan kedua. Setelah itu, ia hanya sesekali masuk trek dan akhirnya mendekam juga. Posisinya pun terus digeser oleh pembalap dan sampai akhir FP2 berada di urutan ke-20. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-aragon-2017-22-24-september-moto2-moto3/

BAGIKAN