nhk

FP2 MotoGP Malaysia 2017: Lagi-Lagi Dovizioso, Pakai ‘Hammer Head’, Trek Licin Rossi Ke-6

Dovi, FP2 Malaysia, MotoGP

ManiakMotor – Andrea Dovizioso memberi ancaman serius pada Marc Marquez bahwa dirinya masih ingin merebut juara dunia. Meski gap 33 angka bukan pekerjaan ringan buat pembalap Ducati. Tapi, apapun kondisi balapan ronde ke-17, Dovi dan GP17 siap membungkam Marquez.

Target itu sudah diperlihatkan sejak FP1 menjadi yang tercepat dengan 2:00.671. Trek kering dan ia pakai fairing polos, hanya di sisi kiri atas ada lubang ‘misterius’.

Kemudian pada FP2, siangnya (27/10) pembalap Italia itu mempertontonkan kekuatan GP17 di atas trek basah. Di awal tampil fairing polos ia terus menempel di belakang Marquez sebagai tercepat.

Honda RC213V yang dibesut pembalap Spanyol itu terus menajamkan waktu setiap lap mulai dari 2:17 sampai 2.12.166 sebanyak enam lap. Masuk pertengahan Dovi dapat melewatinya menjadi 2:11.640 dan satu-satunya yang mengantongi 2:11.

Bertengger di atas, Dovi kemudian tampil naik GP17 berfairing ‘Hammer head’ seperti Lorenzo, hanya lebih kecil. Meski tidak mampu melampaui waktunya, tapi ia masih bisa menembus 2:11.939. Artinya, Dovi sangat kuat di Sepang.

Selain Marquez, Dovi juga harus memperhitungkan duo Yamaha. Vinales berada di urutan keempat, jauh lebih baik dari FP1. Hanya, gap dengan Dovi 1 detik lebih. Bahkan ia sempat terpeleset di tikungan dan beruntung tidak sampai jatuh.

Rekan setim, Rossi juga menunjukkan peningkatan. The Doctor hanya dua tingkat lebih lambat dari Vinales alias keenam. Masih ada peluang untuk lolos ke Q2 bila besok waktunya cukup baik. Rezki

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-sepang-malaysia-27-29-oktober-2017-moto2-moto3/

BAGIKAN