nhk

FP2 MotoGP Motegi 2017: Giliran Dovi Ngamuk, Marquez Cium Gravel, Rossi Ke-11

Dovi, FP2, motegi1

ManiakMotor – Cuaca masih tak bersahabat kepada para pembalap motogp. Saat FP2, jelang siang (13/10) kondisinya tak beda sama latihan paginya. Padahal, ketika masih moto3 sudah tidak hujan dan genangan air di lintasan berkurang. Meski trek licin, tentu pembalap tampil dengan setelan basah.

Dari seluruh pembalap, hanya Rossi yang tampil beda. Jika di FP1 pakai fairing lawas (tanpa sayap internal), nah pada latihan kedua ini M1nya sudah pakai ‘goldrate style’ seperti dikenakan Vinales. Penampilan Vale lebih meyakinkan dari 1:59 di FP1 ia bisa melonjak jadi 1:56.599 detik.

Namun hasil itu belum bisa mendekat kepada Dovizioso. pembalap Ducati ini menghuni tangga teratas cukup lama dengan 1:54.877 detik. Rupanya, dengan menggunakan fairing ‘Hammer head’ seperti dipakai Lorenzo, ia tampak nyaman.

Bahkan Marquez yang kalah cepat 0.043 detik dibikin penasaran. Upaya mengejar di masa terakhir, malah dirinya dapat apes. Ia terjungkal dari motor di T4. Sedang rekan setim ‘little samurai’ berada di urutan kedelapan.

Sementara Yamaha belum memberi gambaran kekuatan di trek basah. Jika Rossi memang sangat berharap kering, makanya ia tidak maksimal di FP1, tapi di FP2 masih lebih baik dengan berada di urutan ke-11. Sedang Vinales berada di urutan ke-11. Boleh jadi, Yamaha masih bermasalah dengan ban. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-motegi-2017-moto3-moto2-13-15-oktober-2017/

BAGIKAN