nhk

FP2 MotoGP San Marino 2017: Petrucci Tercepat Libas Marquez, Vinales Ke-2, Dovi Ke-3

Petrucci, FP2,Misano, MotoGP

ManiakMotor – Honda betul-betul kuat di Misano. Marquez yang tercepat di FP1 bukan diraih secara kebetulan. Ketika di FP2 pun, andalan Honda itu menunjukkan kecepatan dan kestabilan RC213V di trek sepanjang 4,2 km, siang ini (8/9). Bahkan Marquez dan Pedrosa coba memakai ban yang berbeda.

Jika Marquez dipasangi depan keras dan belakang medium (H/M), Pedrosa sebaliknya (M/H). Ternyata, keduanya berada di atas dengan selisih kecepatan hanya 0.193 detik. Malah Marquez dalam menempuh enam lap di awal, empat kali mampu mempertajam waktunya dari 1:37 sampai 1:33.475 detik, tapi itu di fase pertama.

Dalam posisi 10 besar, Honda hanya diwakili kedua pembalap tersebut. Sedang Cal Crutchlow sempat mengalami kecelakaan, meski tidak mengalami cedera sedikit pun.

Justru Ducati menempati empat pembalapnya dalam posisi 10 besar. Petrucci dengan fairing baru menempel di belakang Honda. Tapi, jelang akhir, test rider Ducati ini bikin kejutan dengan menjadi tercepat. Dovi yang memakai ban medium dan keras (M/H) berada di urutan ketiga. Dua lainnya, Michele Pirro dan Lorenzo di posisi ketujuh dan delapan.

Bagaimana dengan Vinales? Ujung tombak Yamaha ini harus kerja keras mendapatkan setelan yang baik. Karena, ia tidak punya data pembanding yang biasanya dari seniornya Rossi. Pada FP2 tampila dengan fairing ‘goldhate style’, ia menunjukkan peningkatan. Tinggal satu menit, pembalap Spanyol itu berhasil menempel di belakang Petrucci. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-san-marino-2017-10-september-moto2-moto3/

BAGIKAN