nhk

FP3 ARRC Thailand 2019: Ninja AM Fadly Dan R25 Faerozi

ManiakMotor – AM Fadly dari Kawasaki Manual Tech nggak ikut FP2 lantaran gangguan tekniks AP250 ARRC Thailand pada Jumat 31 Mei 2019. Tapi di FP3 dia nongol dan langsung mengangkat nama Indonesia di tengah dominasi Thailand.

Ya, Fadly yang bernomor start 108 tersebut ke-2. Di boleh cetak 1:53.724. Sangat lumayan untuk kecepatan Ninija korekan Ibnu Sambodo tersebut. Hanya beda 0.586 detik dari pembalap cewek Thailand yang tercepat. Nama pembalap cewek ini Muklada Sarapuech (Honda Thailand) yang mencetak 1:53.138.

Namun dari akumulasi dari tiga FP, Fadly hanya ketiga dan yang kedua teman setimnya Muklada, ya dari Thailand. Agak berat memang melawan para Thai karena bermain di negaranya mereka. Para pembalap Thailand juga sudah terbiasa dan pasti sering latihan di situ.

Terbaik kedua dari Indonesia adalah  M. Faerozi (Yamaha Racing Indonesia). Dialah satu-satunya pembalap yang menggunakan R25 bisa masuk lima besar. Dan kelihatannya dari sesi ke sesi doski meningkat. Faeroz berjanji akan memperbaiki posisi di klasemen bermain di Chang ini.

Ayo buktikan. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Thailand 31 Mei – 2 Juni 2019

BAGIKAN