nhk

FP3-FP4-Q2 MotoGP Silverstone 2018: Ducati Dovizioso Tinggal ‘Tune’ Sikit, Lorenzo Dan Petrucci Bertengkar

ManiakMotor – Kalau hasil dari FP1 dan FP2 tentu saja jangan remehkan Ducati. Terutama GP18 pegangan Andrea Dovizioso yang FP1 ke-3 dan FP2 tercepat. Akumulasinya dialah yang paling kencang dengan catatan 2’01.385. Juga Ducati Jorge Lorenzo yang masih terus berusaha.

Dovi tak mau sesumbar. Menurutnya seluruh tim dan pembalap masih terus berusaha melacak setelan yang terbaik pada Sabtu 25 Agustus 2018 di sirkuit Silverstone, Inggris, “Berhasil pada penggunaan dua tipe ban belakang sesuai data, lumayan di sesi pagi (FP1) dan sore (FP2) tercepat,” kata Dovi yang juga juara tahun lalu di GP Inggris.

Sabtu ini untuk FP3, FP4 dan kualifikasi, motornya tinggal melakukan set-up yang detil. Karena basisnya sudah dipatenkan pada hari pertama. Justru yang kecil-kecil ini menurut Dovi yang rada sulit. Harus detil dan presisi menentukannya.

Bagi Dovizioso dengan setelan motor yang tepat, lebih mudah menjalankan strategi balapan. Semua jurus bisa dilakukan, “Dan sampai FP2 kemarin belum sampai segitu deh. Masih perlu ditambah pada sesi selanjutnya,” lanjut Dovi yang dihadap-hadapkan dengan Marc Marquez di Silverstone ini. Tapi menurutnya dengan bangkitnya Yamaha di Silverstone, lomba akan menarik. Jadi tidak hanya Honda dan Ducati.

Sementara, Jorge Lorenzo dan Danilo Ptrucci, rupanya saling menyalahkan pada akhir FP2. Menurut Petrucci dia hampur menabrak Lorenzo karena keluar dari pit line nggak tengok kiri dan kanan. Sedangkan Lorenzo punya argumen nggak mengetahui ada pembalap yang sedang melaju.

“Benaran saat itu saya melaju di atas 200 km/jam. Jorge saya pikir akan memberi jalan. Tapi ternyata dia balik ke racing line. Sangat bahaya!,” dumel Petrucci. “Saya tak tahu. Kenapa dia mengeluh soal saya,” kata Lorenzo.

Lorenzo sendiri dari akumulasi posisi ke-5 dan Petrucci yang tahun depan menggantikan Lorenzo di Ducati itu ke-12. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Silverstone 24 – 26 Agustus 2018 Moto2 dan Moto3

FP3-FP4-Q2 MotoGP Silverstone 2018: Marquez Lacak Set-Up RC213V Sampai Dapat

FP3-FP4-Q2 MotoGP Silverstone 2018: M1 Rossi & Vinales Lebih Baik

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353