nhk

FP3-FP4-Q2 MotoGP Silverstone 2018: M1 Rossi & Vinales Lebih Baik

ManiakMotor – Kecepatannya langsung berimbang di hari pertama ronde 12 MotoGP di Silverstone, Inggris. Dan hari kedua Sabtu 25 Agustus 2018 ini masih banyak kans untuk  ditingkatkatkan kenyamanannya yang sudah ketemu celahnya. Terutama untuk mengatasi benjolan-benjolan pada aspal baru sirkuit.

Begitu cerita Valentino Rossi terhadap motornya. Menurutnya karakter M1 sesuai sirkuit di negara kerajaan tersebut, “Sepertinya trek ini lebih baik untuk M1 dan Yamaha. Motor langsung bekerja sesuai target. Maverick dan saya cukup cepat,” sebut Rossi yang FP1 ke-2 di bawah rekannya Vinales. Tapi tumben, Rossi nggak sebut sama sekali elektronik.

Rossi juga mengklaim, kompon yang ia gunakan lebih leluasa. Soalnya sampai sore, trek masih tergolong dingin. Dia bisa berkreasi pada ban lembut, medium, sampai hard. Bahkan di sesi FP2 di detik terakhir katanya belum menggunakan ban untuk mengejar time.

Dari semua komposisi ban itu, Rossi belum memutuskan yang akan dibawa ke lomba. Dia harus mempelajari data dan cuaca, “Apalagi ini aspal baru yang sedikit lebih baik dari sebelumnya. Tahun lalu, agak bingung memilih ban. Hanya saja, walau aspal baru tetap ada bumpy yang sikit menganggu,” tambah Rossi yang di FP2 hanya ke-8.

Beda lagi dengan Vinales yang mengaku terbantu penguasaan sirkuit. Katanya dia sangat suka dengan Silverstone, “Itu sangat membantu kecepatan motor. Saya suka setiap sudut trek yang dikombinasikan dengan motor. Tapi tetap butuh peningkatan untuk mengejar juara,” papar Vinales yang pernah juara dengan Suzuki di Silverstone dan membuat namanya di MotoGP melambung.

Intinya Yamaha di Silverstone lebih lega, nggak seperti di Austria yang sesak. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Silverstone 24 – 26 Agustus 2018 Moto2 dan Moto3

FP3-FP4-Q2 MotoGP Silverstone 2018: Marquez Lacak Set-Up RC213V Sampai Dapat

MotoGP Inggris 2018: Forcada Dan Zeelenberg Pengatur Tim Satelit Yamaha