nhk

MotoGP San Marino, FP3 Bautista Dan Ke-2 Rossi

 

ManiakMotor- Namanya juga latihan Mas, ndak perlu geber motor sekencang-kencangnya. Itu yang terjadi dalam Free Practice (FP) 3 GP San Marino, Sabtu (15/9). 

Cuaca di seputar Misano tak lebih baik dari kemarin. Tetap dingin, lintasan pun masih ada basah-basahnya. Bedanya, dalam FP1 dan 2 kemarin hanya pembalap penggembira dan rider ‘kelas dua’ yang punya nyali turun gelanggang. Pembalap pabrikan macam Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa lebih suka ngumpet di garasi masing-masing sembari menjaga umur mesin. 

Kini di FP3 semuanya turun. Belum ada kejar-kejaran waktu. Kalau kemudian Alvaro bautista tampil tercepat di sesi ini, tak berarti ia pembalap terbaik dan berpotensi raih pole position beberapa jam lagi. Rider Gresini Honda itu catat waktu 1 menit 42,393 detik. Di bawahnya baru Valentino Rossi dengan selisih waktu 1,059 detik. Lorenzo dan Pedrosa  di urutan 3 dan 4 dengan defisit waktu di atas tiga detik. 

Sekali lagi Mas, ini baru latihan. Jangan buru-buru anggap Rossi sudah paten dengan sasis barunya meski ada di urutan dua tercepat. 

Tapi, kalau mau iseng, yuk coba bandingkan waktu hari ini dengan FP2 kemarin. Dengan cuaca yang lebih parah, Karel Abraham bisa cetak waktu lebih cepat, 1:42,030. Artinya, di sesi latihan terakhir ini semua pembalap memang tak melaju maksimal. Meski waktu kualifikasi dan lomba diprediksi kering, tak salah dong kalau masing-masing juga nyusun set-up tarung di lintasan basah buat jaga-jaga. Andro

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi MotoGP San Marino, 14 – 15 September 2012

MotoGP San Marino, FP2 Tidak Diikuti Lorenzo Dan Pedrosa

MotoGP San Marino, FP1 Dikuasai Pembalap CRT

Rossi Tanam Budi Pada Iannone

GP San Marino: Tantangan Otak Kanan Pedrosa


 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353