nhk

FP3 Moto3 Valencia 2017: Balapan Perpisahan Sejumlah Pembalap, Jorge Martin Tercepat

MARTIN, FP3, VALENCIA

ManiakMotor – Kelas bawah alias moto3 masih enak ditonton dan persaingan masih ketat. Walau juara dunia sudah di tangan Joan Mir yang pada FP3 tampil lagi, pagi ini (11/11).Karena, balapan ini sebagai salam perpisahan bagi beberapa pembalap yang meninggalkan moto3 dan ada yang pindah tim.

Seperti Romano Faneti dari Italia tidak akan tampak di moto3. Mantan anak didik Rossi ini akan naik kelas moto2. Runner-up dunia 2017 ini tampil dengan tim yang sama Marinelli Rivacold Snipers.

Posisinya di moto3 diisi oleh Tony Arbalino yang sebelumnya di SIC58 Squadra Corse yangh dipimpin ayah mendiang Simoncelli. Masih anak didik Rossi, Andrea Migno harus berpisah sama Bulega di SKY Racing Team VR46 karena pindah ke Aspar dan tampil seorang diri.

Sementara Lorenzo Dalla Porta direkrut tim elit Leopard Racing yang juga menarik Enea Bastianini dari Estrella Galicia. Berarti, Leopard sama sekali tampil dengnan wajah baru. Tidak ada informasi ke mana sang juara dunia Joan Mir dan rekannya Livio Loi.

Kejutan juga datang dari tim pabrikan KTM. Nama Nicollo Antonelli dan Bo Bendsneyder lenyap dan mereka hanya menampilkan seorang pembalap Darryn Binder yang tak lain adik dari Bred Binder.

Makanya, dalam FP3 ini penampilan mereka seperti belum lahir juara dunia. Jorge Martin yang peringkat keempat masih bverjuang untuk bisa naik ketiga. Ambisinya terlihat di FP3 jadi tercepat dengan 1:38.989. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-valencia-2017-moto-moto3-10-12-november-2017/

BAGIKAN