nhk

FP3 MotoGP Australia 2017: Jatuh Marquez Masih Tercepat, Dovi Santai, Rossi Dan Lorenzo Ikut Q1

Marquezx, FP3, Ostrali

maniakMotor – Buyar dan tidak bisa melakukan perbaikan. Itulah yang dialami para pembalap kelas utama saat menjalani FP3, Pagi ini (21/10). Hujan yang turun akhir moto3 membuat kondisi trek dengan 12 tikungan licin. Marquez dan Lorenzo jadi korban ketidaksahabatan lintasan.

Padahal, hari ini para pembalap ingin meningkatkan performa motor hasil dari kekurangan dua sesi kemarin. Seperti Lorenzo dengan fairing baru belum bisa mengatasi problem keseimbangan antara depan dan belakang. Janji pakai fiaring standar, urung.

Malah jelang akhir, ia berguling keras sampai empat kali di tikungan 8. Akibatnya, ia tidak bisa memperbaiki waktu dan tidak lolos ke Q2.

Nasib itu juga dialami Rossi yang terpaksa harus ikut Q1 kaarena akumulasi waktu, meski di FP3 sempat tercepat kedelapan. Walau dimenit-menit terakhir posisinya tergeser jadi ke-12 lantaran ia sudah mendekan di pit.  Malah, dengan fairing standar juga tidak lebih baik. Ini kondisi terburuk dialami selama bersama Yamaha.

Marc Marquez yang tercepat dengan 1:38.522, sesi ini dimanfaatkan untuk mengatasi kestabilan motor. Terutama di tikungan cepat, namun trek licin memupuskan upayanya. Jelang berakhir FP3, ia tergelincir ringan di T6 yang berkarakter cepat.

Kandidat juara dunia 2017 ini puas dengan kecepatan RC213V. Bila balapan besok hujan, termasuk kualifikasi, MM harus bisa menjaga ke stabilan motor di tikungan cepat.

Lain dengan Dovi. Pemenang di Motegi ini terlihat santai. Pakai ban bekas kemarin, ia bisa tertinggal hanya 0.097 detik. Sayang, rencana pilih jenis ban untuk balap gagal tercapai hari ini karena diganggu hujan. Masih ada FP4! Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-moto2-moto3-2017/

http://maniakmotor.com/haasil-motogp-australia-2017-moto3-moto2-20-22-oktober-2017/

BAGIKAN