nhk

FP3 MotoGP Austria 2017: Marquez Tercepat, Rossi Bangkit Ke-5, Iannone Bikin Kejutan

Marquez, FP3 Austria, MotoGP

ManiakMotor – Naluri seorang pembalap yang berpengalaman tak bisa dibohongi. Itulah yang ditunjukkan Valentino Rossi saat menjalankan FP3, hari ini (12/8). Sebelum dimulai, ia minta M1 dipasangi ‘Goldrate Style’ untuk mendapatkan akselerasi yang bagus.

Ternyata, ia tercatat sebagai pembalap pertama yang memecahkan waktu Dovi di FP2 yang 24.046 menjadi 1:23.995. Itu dilakukan jelang dua menit terakhir dengan mengandalkan ban depan medium belakang lunak. Ketika masih pakai depan-belakang medium waktunya bermain di 1:24 konstan.

Artinya, dengan  winglet internal 4 buah di dalam fairing dan dua di atas (dekat tameng), The Doctor sudah menemukan setelan balapan. Ditambah, tentu kondisi fisik pun sudah membaik. sebab ia cukup banyak melahap trek 4,3 km sepanjang 45 menit. Sedang rekan setimnya beretahan pakai winglet lama (dua winglet internal).

Sayang, waktu tercepatnya itu dapat dipertajam oleh Zarco. Namun, dalam masa injury time, Marquez bikin kejutan dengan menutup sesi sebagai tercepat 1:23.459. Bersamaan dengan Marquez itu, Iannone dengan Suzuki diluar digaan menyodok ketiga, juga Lorenzo yang berada di urutan keempat.

Dengan hasil FP3 ini, Rossi pun lolos langsung ke Q2. Honda Cukup kuat dan meninggalkan semua seteru di atas 0.400 detik ke atas. Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austria 2017, Moto2, Moto3

BAGIKAN