nhk

FP3 MotoGP Qatar II 2021: Kata Morbidelli, Semua Telah Beres Dari Yamaha, Walau…

ManiakMotor – Akhir pekan MotoGP Doha  Franco Morbidelli memulai dengan awal yang buruk. Dia dapat bendera hitam karena mesin M1-nya bermasalah teknis. Tuh sampai ngebul-ngebul. Padahal soal perangkat start ini sudah dikeluhkan Morbidelli sejak finish seri pertama di Losail, Qatar pada 28 Maret lalu yang saat itu Morbidelli hanya ke-18 dan dia ngambek pada Yamaha.

Pada sesi FP1 pada Jumat 2 April 2021 di Losail, yang ia keluhkan kejadian lagi. Buktinya sampai berasap-asap gosong tuh girboks. “Masalah yang sama pada kedua motor saya di FP1. Untung bukan masalah besar,” kata Morbidelli yang tumben rada hati-hati bicaranya.

Diputuskan Morbidelli mengganti satu mesin sebagai tindakan pencegahan untuk sesi malam nanti. “Tetapi tidak ada mesin yang ditarik dan kami akan terus menggunakannya. Maaf kami telah menyelesaikan masalah. Semua telah dibereskan teknisi. Itu bukan masalah besar, teknisi saya bilang begitu,” terang Morbidelli yang bilang tidak ada persamaan dengan kasus gagalnya katup tahun lalu.

Si Franky masih tercepat kelima pada sesi FP1 yang panas sebelum amankan tempat ketujuh. Jelas, dia punya akses sementara masuk Q2. “Saya memiliki keseimbangan yang baik antara siang dan malam. Itu positif. Saya melakukan dua serangan waktu, pertama berjalan cukup baik dan kedua  dapat dua bendera kuning. Lumayan itu bisa melihat potens. Ketika kualifikasi.”

Morbidelli mensyukuri servis dari Yamaha mengenai masalah perangkat startnya sudah tertangani. Bagaimanapun katanya, saat FP2 cukup untuk masuk ke sepuluh besar. Besok menghadapi kualifikasi ia akan coba melaju pada racing-line yang tepat.

Sementara rekan setimnya, Valentino Rossi, berada di posisi ke-14 tercepat di FP2. Itu harus mengambil bagian dalam Kualifikasi 1, itu bila FP3 lebih lambat dari FP2. M10LO

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail II, Qatar Tanggal 2 – 4 April 2021 Moto2 & Moto3

FP2 MotoGP Qatar II 2021: Bagnaia & Miller Tercepat, Rossi Dan Mir Di Luar 10 Besar

FP1 MotoGP Qatar II 2021: Aleix Tercepat, Morbidelli Makin Pusing

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353