nhk

FP4 MotoGP Aragon 2017: Vinales Bikin Gebrakan, Marquez Tergelincir, Rossi Sempat Ke-2

Vinales, FP4, Aragon

ManiakMotor – Honda terus mempertontonkan kekuatan RC213V lewat Marquez dan Pedrosa. Termasuk dalam sesi latihan bebas terakhir (FP4) selama 30 menit, siang ini (23/9). Kesempatan ini juga dimanfaatkan pembalap untuk menentukan pilihan ban dengan kondisi cuaca yang sama seperti balapan nantinya.

Seperti Vinales yang diawal memakai kompon medium depan-belakang, tampak kurang memuaskan waktunya. Posisinya terus berada di bawah 15. Tapi, jelang akhir ia mencoba kedua roda dengan ban lunak. hasilnya, dirinya tercepat dengan waktu 1:48.709.

Rossi yang juga dengan ban medium bikin gebrakan. The Doctor setelah menempuh beberapa lap langsung bertengger kedua. Setelah itu, ia lebih banyak mendekam di pit. Akibatnya, posisinya pun terus tergeser oleh pembalap lain sampai berada di urutan ke-16.

Insiden dialami oleh Marquez. Dengan ban medium ia coba mengembangkan kecepatan tinggi. Sebelum masuk T5 ia menyalip pembalap dan tergelincir. Dirinya terseret cukup jauh dan beruntung motor tidsak rusak. Tampil kembali dengan ban kompon keras di belakang, ia berhasil mencetak tercepat kedua dengan 1:48.839 detik.

Sementara skuad Ducati Lorenzo berada di urutan kelima  dan sempat tercepat. Sesuai dengan gaya balapnya yang halus, ia mencoba ban lunak. Sedang rekannya Dovi ke-9 dan tampak tidak menguras semua tenaga GP17. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-aragon-2017-22-24-september-moto2-moto3/

BAGIKAN