nhk

FP4 MotoGP Assen Belanda 2017: Zarco Tercepat, Lorenzo Kedua, Sirkuit Basah

MotoGP Assen 2017aaaa

 

ManiakMotor – Di FP4 MotoGP bendera putih silang merah rutin dikibarkan di sirkuit Assen, Belanda. Maksudnya, lintasan rutin juga diguyur hujan yang menandakan aspal basah. Sehingga pada Sabtu 24 Juni 2017 di Assen sampai 6 menit FP4 akan ditutup hanya lima pembalap yang berseliweran di sirkuit.

Baru deh 5 menit akan ditutup seluruh joki turun ke lintasan. Mungkin tadi di FP3 sebagian besar settingan basah sudah di dapat. Dan di antara enam pembalap yang sejak awal keluar ada Johann Zarco, Jorge Lorenzo, Bautista dan Valentino Rossi. Khusus Rossi hanya keluar sebentar dan kembali masuk ke sirkuit.

Sekadar diketahui saja, untuk ban basah Michelin hanya menyadiakan dua tipe. Yakni soft dan medium. Kalau dilihat kondisi Assen yang sangat basah, pastilah menggunakan soft. Lantas yang tercepat di sesi FP4 si Zarco dan kedua Lorenzo.

Maklum keduanya, sangat aktif sejak awal. Lagian catatan mereka itu didapat saat FP4 baru mulai yang saat itu, hujan sebenarnya sudah berhenti yang hanya meninggalkan aspal basah. Namun di akhir sesi saat seluruh pembalap turun, justru semakin basah. Dan basah ini bisa dipastikan akan terus berlangsung sampai kualifikasi.

Eh jangan lupa besok atau Minggu 25 Juni 2017 lebaran. Maka selamat Idul Fitri 2017 seperti yang diumumkan pemerintah Indonesia. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen Belanda 23, 24, 25 Juni 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN