Francesco Bagnaia Tidak Senang dengan Rekan Satu Tim Orang Italia? Begini Pengakuannya

    Maniakmotor – Antara Enea Bastianini dan Jorge Martin yang akan naik ke tim Ducati Factory untuk musim 2023 masih belum pasti. Namun, siapapun yang akan bergabung ke tim tersebut sudah diperingati Pecco Bagnaia sebagai seniornya cara bekerja tim untuk juara.

    Semenjak awal naik ke MotoGP, teammate Francesco “Pecco” Bagnaia adalah Jack Miller. Pertama dalam tim Ducati Pramac, kemudian sekarang yang merupakan tahun terakkhirnya berbagi paddock di tim Ducati Factory, karena Jack Miller akan berpaling ke KTM untuk musim 2023.

    Menurut Direktur sports Ducati, Paolo Ciabatti pengumuman pembalap yang akan naik ke tim Pabrikan akan keluar pada bulan Agustus yang akan datang.

    Kendati demikian rupanya Francesco Bagnaia yang sempat dituduh tidak suka satu tim dengan orang Italia itu, tidak begitu peduli dengan siapa akan tandem di Ducati Lenovo nanti.

    ”Siapapun yang akan bergabung, tidak masalah bagi saya, yang terpenting siapapun itu mengerti cara kita (tim Ducati) bekerja,” ujar Pecco bagnaia.

    Lantas, bagaimana cara bekerja tim Ducati? Hal ini dijelaskan sedalam-dalamnya oleh Francesco Bagnaia.

    Dan untuk doski, ada beberapa hal menurutnya memang perlu dilakukan bersama-sama. Tidak bisa dikerjakan sendiir, makanya partnership dengan Jack Miller sangatlah disyukurinya.

    “Saya berkerja sama dengan Jack Miller sebagai pembalap Ducati untuk mengembangkan motor yang kami pakai bersama. Dan hasil kerjasama itu membawa progress yang luar biasa,” tutur Jack Miller.

    “Sehingga saya berharap siapapun yang akan bergabung bersama kami dapat langsung mengerti bahwa persaingan atau permusuhan dalam tim itu tidak berguna. Kita bermusuhan hanya pada hari Minggu (sesi Race),” pungkas Francesco Bagnaia.

    Well, pada akhirnya apa yang membuatnya ngacir menurutnya adalah kerja sama bersama team matenya.

    “Kerjasama dan berkembang bersama adalah kunci, seperti yang kita saat ini lakukan di paddock Ducati,” kata Pecco lagi.

    BONE
    Editor: Raider

    BACA JUGA

    Honda Makin Serius di WSBK, Layani Iker Lecuona dan Xavi Vierge dengan Mekanik dari Negeri Samurai!

    Jack Miller Peringatkan Pembalap Muda untuk Tidak Ikuti Jalurnya ke MotoGP! Ngenes dan Menderita