Franco Morbidelli ‘Dicengin’, Serasa Bawa Yamaha M1 di atas Ducati GP24! Ini Penyebabnya

Maniakmotor.com – Bolehkah meledek alias ‘ngecengin’ Franco Morbidelli usai MotoGP Qatar 2024? Karena baru-baru ini ramai netizen tercinta yang ledek Morbidelli di atas Ducati GP24.

Wajar diledek, wong posisinya kayak doi saat bawa Yamaha M1 di tahun 2023. Ya mirip tahun lalu ketika doi jadi ‘penggembira’ balapan. Tuh doi hanya finis di posisi ke-18 pada MotoGP Qatar lalu.

Tapi sebenarnya ada masalah serius di balik performanya yang kendor ini. Rupanya terkait fisik ketika doi cedera usai ajang pemanasan awal musim di Portimao, Algarve, Portugal awal tahun 2024 lalu.

Kalai ingat, doi masuk headline karena terkapar di pinggir sirkuit. Sampai-sampai Marquez bersaudara yang jadi penyelamat pertamanya ketika melihat joki Italia itu tak sadarkan diri.

Makanya, pantaskah kita meledek Franco Morbidelli dengan didera serius itu? Karena waktu itu doi sampai tak sadarkan diri bro. Kasian sih, karena doi bisa balapan saja masih untung.

“Saya sempat lupa bagaimana feeling di atas motor. Mungkin karena saya sempat tidak sadarkan diri ketika kecelakaan beberapa waktu lalu,” tutur Morbidelli.

“Karena itu saya sangat lelah dengan MotoGP Qatar kemarin. Tapi sangat bersyukur bahwa semuanya berjalan lancar akhir pekan ini dan semuanya berjalan dengan benar,” lanjutnya.

Memang target utama Morbidelli adalah bisa mengejar pembalap-pembalap top di paling depan. Tapi setelah tahu bahwa dirinya tak sanggup, itu bukan jadi hal penting lagi.

“Sekarang yang penting adalah semuanya baik-baik saja dengan saya, dan semuanya baik-baik saja dengan kepala saya. Pastinya ini adalah saatnya untuk terus bekerja terus mengejar orang-orang top,” kata Morbidelli.

“Menurut saya motor kami benar-benar kompetitif. Jadi saya tidak bisa menyalahkan atau mencari alasan selain kekurangan diri saya sendiri. Saya tahu alasan fisik bukanlah sesuatu yang bisa diterima begitu saja. Tapi ini mendorong saya untuk bisa lebih memberikan yang terbaik,” ujar Morbidelli.

Mengenai cedera kepala yang dialaminya pada tes Portimao lalu, Morbidelli juga tidak bisa banyak cerita. Tapi kronologinya jelas, dan menurut dirinya, itu aneh.

“Saya tidak menghantam kerikil, ataupun motor saya ketika jatuh. Di sana kecepatan kami juga tidak begitu tinggi. Tapi anehnya kepalaku tebentur dengan aspal cukup keras,” tuturnya.

“Kami bersyukur apa yang ditakutkan dokter tidak terjadi. karena itu, kami yakin masih ada potensi penuh kembali yang bisa diraih,” pungkasnya.

Begitu bro, Jadi gak enak juga kan pengen ngecengin. Padahal mah tadinya Mimin jiga udah mau ikutan, hshshhs.

GWS FRANCO!

RAIDER