nhk

Freestyle Honda CB150R Steetfire Roadshow, Tangguh Dan Gesit

 

ManiakMotor – Sesuai tema saat peluncuran Honda CB150R Streetfire yang diisi aksi teatrikal freestyle, strategi pendekatan pada konsumen pun harus dibuktikan langsung. Caranya aksi ini menggunakan Honda CB150R di depan para calon pembeli dan yang sudah membelinya. Supaya menarik dan membuktikan mesin dan sasis CB150R agresif, harus dibikin kompetisi aksi bebas menunggang motor.

Formatnya kompe freestyle yang berlangsung Sabtu, 22 Agustus 2013 di Ciputat, Tagerang. Tepatnya di halapam parkir Carrefour Ciputa. Ada 19 freestyler dari berbagai daerah ambil bagian untuk menunjukkan skillnya dalam dua kelas, yakni perorangan dan beregu. Tentu saja mereka menggunakan alat  CB150R Steertfire Road Show.

Ada tiga gerakan dasar freestyle yang dinilai, wheelie (mengangkat roda depan), stopie (mengangkat roda belakang) dan burn-out atau roda belakang berputar di tempat sembari berasap. “Juga dinilai pengembangan dari tiga gerakan dasar tersebut,” kata M. Rovic alias Acel sebagai salah satu jurinya. Wah ini sih freestyler langganan portal ini jika mengetes motor.

Terbukti masyarakat sekitar yang sedang jalan dan belanja saat melintas terpaksa menengok. Bahkan banyak yang malah nonton. “Memang itu tujuannya, menarik perhatian. Tapi acara ini tak hanya kompetisi freestyle, ada juga test ride, dynotest dan  lainnya. Bahkan yang berniat memiliki CB150R biasa langsung beli pada tim marketing,” ujar A. Indraputra, doski ini GM Marketing And Analysis Division AHM (Astra Honda Motor).

CB150R yang dipakai kompetisi hanya dimodif dikit pada behel atau pegangan pada jok belakang, selebihnya standar. Bahkan spakbor belakangnya terpangkas aspal karena wheelie, bukan digergaji. “Ini juga pembuktian dalam kondisi standar motor ini sangat bertenaga dan seimbang. Semua reaksi freestyle kan pakai torsi dan rangka yang stabil. Namun ini jangan ditiru di jalan raya, peserta sudah terlatih. Mereka menggedepankan safety riding dengan protektor lengkap,” tambah Indraputra.

Program ini merlangsung di beberapa kota, tujuannya masyarakat semkain tahu tangguhnya CB150R Street Fire. “Dalam kondisi standar saja sudah enak dipakai freestyle, powernya merata,” sebut Tangguh asal Sumatera Selatan yang juara di kategori perorangan dengan motor berteknologi injeksi dan DOHC (double over head camshaft) itu. Adit

BACA JUGA

Honda Dream Super Cub 110i 2013, Baru 1 Unit Di Indonesia, Harga Belum Pasti

Suzuki GSX-R 1000 SE 2014, Hanya 50 Unit Edisi Ultah Di Amrik

Yamaha Force Fi 115; Penjualannya Melejit 700 Persen Di Line Up Bebek

 

 

BAGIKAN