nhk

Freestyler Australia Hadir di Tengah Penonton Dukung Dua Murid Rossi

arrc-imanuel-top

ManiakMotor – Penonton yang memadati tribun utama ketika berlangsung ARRC Championship Seri 4 di sirkuit Sentul, Bogor (5-7/8) sebagian besar komunitas dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRF) dan Karyawan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  Apa lagi, kalo bukan ingin menyaksikan dan sekaligus menyemangati  perjuangan  Galang Hendra dan Imanuel Pratna dengan Yamaha YZF-R25 berlaga di kelas bergengsi AP250.

Kehadiran Galang dari Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan Imanuel (Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing) yang baru menempa ilmu bersama Valentino Rossi di VR46 Riders Academy membuat 

penasaran klub-klub di bawah YRFI seperti YR15CI, Byonic Bogor, SGCI Bogor, YMCI Bogor, dan FOi Bogor. Mereka juga memberi dukungan kepada Rey Ratukore –rekan setim Galang – dan  pembalap Yamaha lainnya. Memang, dalam pertarungannya, kedua peembalap berbakat Indonesia itu belum menuai hasil maksimal dan perlu menambah jam terbang.

Tapi, penonton tidak kecewa. Malah mereka ikut semangat bersama seorang bule dari Ostrali, Dave McKenna yang berada di antara penonton. Ia merupakan ambassador Yamaha MT-09 dan freestyler. Keberadaan pria berusia 28 tahun  di Indonesia untuk turing di Jawa mengendarai MT-09. Histeris penonton kian membahana tatkala galang dan Imanuel yang usai balap langsung menghampiri pendukungnya di tribun untuk berterima kasih. Pertemuan ini menjadi suatu kolerasi hubungan yang baik dan berdampak positif bagi pembalap sendiri.

”Heboh banget di sini. Terimakasih untuk semua pendukung Yamaha sudah datang memberikan semangat. Ini membuat kami termotivasi untuk hasil yang lebih baik lagi di seri berikutnya. Ada komunitas Yamaha juga teman-teman klub R25, pas banget memberikan spirit di kelas 250 cc,” ujar Galang Hendra.

“Kami berkomitmen untuk datang mendukung pebalap Yamaha di setiap balapan,” kata Jibruy”, Ketua YRFI Bogor. Jibruy yang baru pertama kali datang mendukung langsung di sirkuit menilai pebalap Yamaha sangat bersemangat berjuang di sirkuit. Meskipun belum meraih titel juara, namun dia meyakini potensi besar pebalap Yamaha akan membawa mereka terus berkembang di ajang internasional. Rilis Yamaha 

BACA JUGA 

ARRC Sentul 2016 Race: Yamaha YZF-R25 Imanuel Pratna Top Performa, Ini Rahasianya 

ARRC SENTUL 2016 RACE : Bahan Bakar Tranding Topic, 11 Mesin Jebol 

ARRC Sentul 2016 Seri 4 : Apiwat Tekuk Yamamoto, Imanuel Hampir Raih Podium Ketiga 

ARRC Sentul 2016 Seri 4: Awas! Honda Beri Sinyal Ikut Kelas AP250

 

 

BAGIKAN