nhk

FU UJM Salax Speed, Tampilan Kinclong, Ke Jalur Juara Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M!

Suzuki FU

ManiakMotor – Bebek FU 150 STD event di Kajen, Pekalongan, Jateng, FU UJM ini juara. Tapi pada dua event selanjutnya gagal, di Magelang klepnya bocor dan di event selanjutanya pembalapnya melakukan kesalahan. Saat event di Pemalang minggu (23/10-2016) FU garapan Upik ini kembali ke jalur juara.

FU UJM Drag Bike 150
FU UJM lebih kinclong

Lewat Gery Percil, pembalap yang lagi jadi buah bibir akhir-akhir ini, membawa FU tersebut 7.497 detik. Tapi saat di Pemalang lintasannya hanya 180 meter. Saat di Pemalang kemarin, jimat motor ini pada  tampilan yang baru. FU milik Surono yang biasanya pakai bodi sekarang dipereteli habis.

Rangka dicat baru dengan kelir hitam dengan orenya membawa merah. Itu katanya ciri khas tim UJM Salax Speed. Tentu faktor utama menjadi yang terbaik bukan karena peleknya yang kinclong, bro. “Ring seher baru, agar kompresi ketat kembali. Klep juga ganti milik CRF karena dari sini masalah di event sebelumnya, kompresi bocor. Piston juga baru milik CBR yang punya dome-nya lebih tinggi,” ungkap Upik yang tetap pakai perbandingan kompresi 13,5:1.

Untuk tenaga motor, katanya dengan mengganti hitungan rasio. Hitungannya ini bisa mengantar motor rata powenya dari start sampai ke finish. “Sekarang motor lebih jalan, sehingga pembalap lebih mudah mengandlingnya,” imbuh Gerry yang katanya memang terlahir dulunya dari motor FU.

FU Drag Bike
Kinclong juara

Gerry memang lebih paham pada karakter motor ayam jago ini. Walaupun menjadi yang terbaik, tapi hal ini belum begitu memuaskan karena tak bisa melihat catatan sesungguhnya, lantaran lintasan hanya 180 meter. Harapannya sih bisa tembus di bawah 8 detik di trek normal 201 meter.

Sayang katanya di drag bike maniakmotor.com tidak dibuka kelas FU 150 STD.  Wah kalau banyak peserta kenapa tidak? Jaga tanggal main event tersebut pada 12 – 13 November 2016 di Cikarang, Jabar.  Event ini bernama Proliner UMA RCB Drag Bike 201M. Yug

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

BAGIKAN