nhk

Fun Race GP Mini Di PIK ‘Diserbu’ 113 Peserta Motor Kecil

 

ManiakMotor – Kalau lagi suka, meski motornya nggak diproduksi di Indonesia, tetap saja rame. Macam balapan GP Mini yang belakangan ini digemari. Termasuk GP Mini yang dibikin model fun di sirkuit gokart Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Minggu 31 Juli 2016, tuh ada 113 starter. Ya lumayanlah.

Itu motor cebol mendapat sambutan memang. Yang ikut dari anak-anak yang memang pas naik motor ini sampai mereka yang dewasa. “Tahun ini saya telah 4 kali mengadakan event serupa di PIK. Setiap bikin selalu ada peningkatan peserta 20-30%,” kata Alex Mogot yang berlogat dari Medan si promotor acara.

Kali ini starternya seperti disebut di atas tadi. Mereka menyebar dalam 7 kelas, yaitu kelas Mini GP usia 69 tahun, 10-13 tahun, 14-17 tahun, Dewasa Pemula, Dewasa and 75 kg Up, Dewasa Pro,  FFA (usia 17 tahun). Wah mulai terbentuk tuh kelas idealnya. “Yang paling penting lagi menampung anak-anak usia dini. Karena aslinya motor ini buat pembibitan,” timpal Eddy Saputra dari tempat terpisah soal maraknya GP Mini.

Regulasi juga sudah mulai didapat seiring banyaknya lomba. Misalnya regulasi mesin yang berbasis motor Cina dan Eropa harus dipisahkan, karburator boleh direamer, dan juga regulasi lainnya seperti blok dan mesin zk diperbolehkan , piston maxsimal 40-44 mm, Rangka RIGGID,dan knalpot Bebas” tambah Alex.

Seperti di PIK kemarin, motor didominasi motor Cina.”Alasannya memang murah dibanding Polini dari Italia. Sekarang ini menari suku cadang motor Cina juga banyak, jadi mudah dikorek-korek mengikuti regulasi,” ujar Malih, mekanik B2 Slow. Panjul

BACA JUGA

Drag Bike Cicangkal 2016: Mini GP Alias Mini Bike, Ngalah-Ngalahin FFA

 

 

 

BAGIKAN