Gagal Juara Dunia, Jorge Martin Salahkan Seri Mandalika! Kenapa?

Jorge Martin Salahkan Sirkuit Mandalika karena gagal juara dunia 2023

Maniakmotor – MotoGP 2023 menyajikan drama pahit bagi Jorge Martin, yang harus puas menjadi runner-up. Rupanya salah satu hal yang disesali doi terjadi di Mandalika. Jorge Martin menyalahkan Sirkuit Mandalika atas kegagalannya meraih gelar juara dunia.

Jorge Martin, yang sempat memimpin klasemen di bulan Oktober, mengalami nasib sial di Sirkuit Mandalika ketika terjatuh dari posisi terdepan. Apesnya juga berlanjut ketika ke Phillip Islands, Australia, Martin tercecer ke posisi lima karena kesalahan perhitungan dalam pemilihan ban.

Dalam pernyataan atas kesalahan-kesalahannya di Mandalika atau di Philip Islan, Jorge Martin menyalahkan dirinya sendiri karena terlalu percaya diri, merasa bisa unggul dengan berbagai strategi yang tidak membuahkan hasil.

“Saya bisa unggul lima detik, saya bisa menang dengan ban berbeda, saya bisa melakukan apa pun yang saya inginkan…,” kata Martin.

Namun, kegagalan tersebut menjadi pengalaman berharga, dan Martin mengakui pembelajaran pentingnya dalam MotoGP, di mana kesadaran akan posisi dan persiapan yang baik dengan rival-rivalnya menjadi kunci sukses.

Martin menyatakan tekadnya untuk menjadi juara dunia di masa depan, meskipun mengakui bahwa hal itu mungkin tidak terwujud dalam waktu dekat. Dalam janjinya kepada tim, Martinator bertekad untuk meraih gelar juara dunia suatu hari nanti.

“Saya berjanji ke tim saya suatu hari nanti saya akan jadi juara dunia. Itu belum terjadi, mungkin tak terwujud tahun depan, tapi saya merasa bisa mewujudkannya,” pungkas  Jorge Martin.

Raider