nhk

Galang Dan Imanuel Kembali Diajari Rossi Di VR46 Riders Academy, 13 – 18 September 2016

ManiakMotor – Di session 1 program Master Camp pada Juli 2016 lalu, Galang Hendra dan Imanuel Pratna dapat elmu balap dari Valentino Rossi. Keduanya diajari di markas VR46 Riders Academy di Tavullia, Italia. Di sana juga jadi pusat aktivitas bisnis The Doctor, termasuk menerima murid yang ingin menggali ilmu darinya. Tapi khusus Master Camp adalah program Rossi bersama Yamaha dan murid pertamanya anak-anak balap Asia.

Dampaknya luar biasa sekali oleh-oleh elmu tersebut. “Skill kedua rider kami ini meningkat. Penguasaan motor makin baik. Mereka sudah mulai bawa motor, bukan motor yang membawa mereka. Bisa dilihat di ARRC Sentul lalu. Galang pecahkan rekor AP250 dan Imanuel saat race bisa mencatatkan best time. Mental juga berkembang berani bertarung rapat. Tapi itu perlu ditambah,”  terang M Abidin, GM After Sales&Motor Sport  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Makanya ada session 2 yang berlangsung 13 – 18 September 2016 di Tavullia. Galang dan Imanuel akan lebih dalam lagi belajar memegang motor, agar motornya kepegang. Seperti yang diumumkan oleh YIMM pada  Sabtu 3 September 2016  di Yamaha Flag Ship Shop, Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat .

Program yang dikemas dalam Master Camp kedua ini, fokusnya pada mental dan fisik . Karena itu, sesi dirt track di Tavullia sana akan ditambah. Bila tadinya hanya sehari, kini jadi dua hari. “Untuk sususan acara training camp itu, semua dijadwalkan oleh Valentino Rossi. Karena dia yang tahu, apa yang perlu ditambah dalam program tersebut,” tambah Abidin.

Pokoknya Galang dan Imanuel kudu menjinakan YZ250 yang digunakan di dirt track. Kalau itu sudah teratasi, elmu kira-kiranya motor semacam Yamaha R25 akan mudah pula dikontrol sesuai naluri membalap mereka. Apalagi di sesion 2 ini, juga ada menu training aspal di sirkuit MotoGP San Marino, Misano menunggangi YZF -R3.

Ada yang menarik dalam latihan di sesison 2 ini. Para peserta akan ikut dilatih oleh Rossi menggunakan gokart pada 17 september 2016 di Misano.”Masih belum tahu, enapa ada jadwal training menggunakan gokart. Tapi waktu itu Vale berbicara pada kami, bahwa anak didiknya harus bisa cepat dengan motor maupun mobil,” ujar Galang semberi senyum-senyum disuruh balap gokart.

Oke deh, hati-hati dalam perjalanan. Panjul

BACA JUGA

Moto3 Silverstone 2016 FP1: Bagnaia Pelatihnya Galang Hendra Yang Tercepat

Galang Hendra Dan Iamanuel Pratna Kembali Belajar Ke VR46 Riders Academy Awal September 2016

Yamaha VR46 Master Camp: Galang Jura Balap Mini Bike, Rossi Soal Mental

ARRC 2016 Sentul (Seri 4): AP250 Yamaha R25 Galang Melejit, Kencang Di Hari Pertama

BAGIKAN