nhk

Galang dan Imanuel Kembali ke Tavullia Perdalam Elmu, Genjot R25 Motor Ekspor Terlaris

galima-vr46-r3ekspor

ManiakMotor – Valentino Rossi tak cuma hebat di arena motogp dengan prestasi besarnya juara dunia 7 kali (GP500 cc dan MotoGP) ditambah dua kali, masing-masing dari kelas 125 cc dan 250 cc(sekarang jadi moto3 dan moto2). Ternyata, kelahiran Urbino, Italia ini cukup lihai mengelola padepokan balapnya Yamaha|VR46 Riders Academy.

Sebagai pembalap Yamaha, The Doctor tentu memilih produk Yamaha untuk mendukung programnya. Kebetulan siswa angkatan pertamanya dari Asia (termasuk pembalap Indonesia Galang Hendra dan Imanuel Pratna), Rossi pun menunjuk Yamaha YZF-R3 atau YZF-R25 yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia sebagai sarana untuk menyalurkan elmunya.

Galang dan Imanuel sama-sama mengaku senang dapat kesempatan kedua memperdalam teknik balap melalui program Master Camp di Tavullia dan sirkuit Misano, Italia, 13-18 September ini. Apalagi motornya R3 yang juga dipakai balap di ajang seri ARRC, termasuk seri 5 di India.

Ternyata, sepeda motor jenis sport seperempat liter mendapat sambutan baik dari masyarakat dunia. Buktinya, sesuai data AISI, sejak 2015 sampai Juli 2016 PT Yaamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah mengekspor sebanyak 59.080 unit. Padahal, pengiriman ke luar negeri sudah dijalankan Yamaha Indonesia sejak 2014.

Berarti, Indonesia sebagai basis produksi R3/R25 mendapat pengakuan dari dunia. Termasuk Jepang yang mendatangkan sportbike ini dari Indonesia. Fakta ini menegaskan, YIMM sebagai produsen sepeda motor sudah memiliki standardisasi tinggi untuk memproduksi produk global. Negara tujuan ekspor adalah jepang, Amerika, dan Thailand.         

“Legenda MotoGP sekelas Valentino Rossi mempercayai R3 atau R25 untuk digunakan dalam program Master Camp. Ke depannya, R3 semakin mendapat tempat di pasar motor sport globa, khususnya di pasar domestik, R25 jadi sepeda motor yang kompetitif di kelas sport,” Ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM. Rilis Yamaha

BACA JUGA

Ekspor Xabre, Yamaha Terima Penghargaan Dari Bea-Cukai

Yamaha Mio Series Paling Laris Juli 2016

Yamaha NMAX dan MX King Raih Penghargaan di ARCA 2016

Yamaha Nmax Diminati Pejabat Pemerintah, Jakarta sampai Solo

BAGIKAN