nhk

Galang dan Imanuel Kunjungi Motor Ranch 46, Peserta Tambah Satu

vr46-galima-edisi2

ManiakMotor – Bukti keseriusan Yamaha Motor Company (YMC) Jepang untuk membawa talenta muda Asia menuju ke jenjang lebih tinggi melalui VR46 Riders Academy dengan program Master Camp, tidak hanya sekali saja (Juli lalu). Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna bersama tiga pembalap Asia lainnya, Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang) dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) kembali melanjutkan program kedua 5 hari (13-18 September 2016).

Malah kedua pebalap harapan Indonesia Galang dan Imanuel yang dikawal Wahyu Rusmayadi (Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) dan rombongan sudah tiba di Cattolica, Milan, Italia (12/9). Pesertanya tambah satu Apiwat Wongthananon dari Thailand yang saat ini pemimpin klasemen sementara di kelas Asia Production 250 (AP 250) di ajang ARRC. Baik Hendra maupun Imanuel mengaku senang bisa kembali dan mengikuti second edition of YamahaVR46 Master Camp.

Biasanya, para siswa ini akan diajari langsung oleh Valentino Rossi dan Marco Belli, juara nasional flat-track Italia. “Keenam pebalap ini harus memiliki semangat yang berbeda dari Master Camp pertama agar nantinya menjadi rider profesional, ‘ucap Luca Brivio selaku Leader of VR46.

Sebagai peserta baru, Apiwat wajib melakukan medical check-up. Selesai itu, ia dan rekan pembalap lain yang tidak menjalani cek kesehatan langsung mengunjungi Motor Ranch VR46 di Tavullia yang didampingi President Director Yamaha Motor Racing  Masahiko Nakajima dan Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis. Kedua petinggi itu memberi semangat kepada keenam pebalap Asia agar dapat lebih baik mengikuti program Master Camp.

Malamnya, keenam pebalap mengikuti brifing menyangkut kegiatan untuk esok hari yang dilanjutkan makan malam di Restoran Beach Bar, Iungomare, Rasi Spinelli 24 Cattolica. Nah, saat santap malam, Galang dan Imanuel jumpa juara moto2 di Misano Lorenzo Baldassari dan Luca Marini (moto2). Juga ada beberapa pebalap moto3 seperti Andrea Migno (tim Sky VR46) , Francesco Bagnaia (tahun depan pindah ke tim Sky VR46 Moto2), dan Niccolo Antonelli.

Dalam pertemuan penuh keakraban itu, masing-masing pebalap berbagi pengalaman. Ini penting untuk membangun motivasi. Ya, seperti dibilang Wahyu bahwa dengan adanya edisi kedua merupakan pengalaman berharga untuk mendapatkan skill balap yang lebih baik. Through the experience of being an expert. Rilis Yamaha

BACA JUGA

Galang dan Imanuel Kembali ke Tavullia Perdalam Elmu, Genjot R25 Motor Ekspor Terlaris

Galang Dan Imanuel Kembali Diajari Rossi Di VR46 Riders Academy, 13 – 18 September 2016

IRS Sentul 2016 Jelang : Kesempatan Galang dan Imanuel Asah Ketrampilan Sebelum ke India  

Di Motoranch VR46, Galang Dam Imanuel Mulai Digodok Dirt Track Dengan YZ250F

BAGIKAN