nhk

Galang dan Imanuel Lolos Medical Check-Up, Ketemu Rossi Dong!

 

ManiakMotor – Perjalanan 14 jam yang ditempuh dua pembalap muda potensial Indonesia Galang Hendra Pratama (17) dan Imanuel Pratna (19) dari Jakarta menuju Milan, Italia, tidak terasa lelah. Maklum remaja, tentu fisik lagi seger-segernya. Bukan itu yang bikin dua rider binaan Yamaha Indonesia yang juga duta Yamaha YZF-R25 ini tetap fit. Obatnya, ‘semangat’.

Ya, keduanya semangat lantaran terpilih di antara lima pembalap Asia mengikuti Yamaha VR46 Riders Academy.  Berarti, mereka akan ketemu sama sang idola Valentino Rossi, Lagenda motogp. Itulah yang membuat perjalanan panjang tidak terasa lelah.

Trus, semangat Gilang dan Imanuel semakin kuat setelah lolos dari serangkaian tes kesehatan di Torrisport, Milan, Italia, Jumat (1/7). Wah, makin dekat dong Galang dan Imanuel  jumpa dengan maestro balap kelas premium itu. Lantas, bagaimana dengan ketiga rekan lain seperti Peerapong Loinbonpeng (Thailand, 21thn), Kasma Daniel (Malaysia, 16 thn), dan Soichiro Minamimoto (Jepang,16 thn). Mereka semua sama seperti Galang dan Imanuel, lolos tes.

“Medical check-up ini dilakukan untuk persiapan latihan di VR46 MotoRanch Tavullia dan sirkuit Misano, Italia. Pemeriksaan mencakup berat dan tinggi badan, kemudian pernapasan dan speed & Heart monitoring,” jelas Kadek Suma Adnyana Putra selaku pimpinan rombongan Yamaha Indonesia. Ditambahkannya, pemeriksaannya sangat kompleks. Ada tim tersendiri yang dibantu berbagai peralatan elektronik. “Seperti unsur pernapasan atau tekanan jantung dengan bantuan sepeda statis. “Jadi,  medical check-up ini merupakan aktivitas persiapan yang positif dan patut dilaksanakan secara berkesinambungan karena mereka adalah aset yang produktif,” urai Kadek.

Galang menceritakan,  semua cek kesehatan berjalan lancar dan pada akhirnya  ia dapat berlatih di VR46 MotoRanch dan berlaga di sirkuit Misano. Saya sudah tidak sabar lagi,” bilang Galang. Sama, penggemar ente juga udah gak sabar pengen tahu hasilnya.

Beda lagi cerita Imanuel. Ia mengaku tes kesehatan pernah beberapa kali dilakukannya di Indonesia. “Yang cukup melelahkan itu Cardiac Test (jantung). Saya berhasil melaluinya dan sangat senang,” timpal Imanuel.

Proses selanjutnya, ini yang ditunggu-tunggu Galang dan Imanuel, langsung mengikuti pelatihan di VR46 MotoRanch dan sirkuit Misano, mulai 4 Juli ini. Namun, sebelum training yang dikawal Valentino Rossi, Galang bersama pembalap lain diajak berkunjung ke markas Yamaha Motor Racing (YMR), masih di Milan dan merupakan markas MotoGP Yamaha. Kita tunggu hasil latihan Galang dan Imanuel. Rilis Yamaha 

BACA JUGA 

Galang Dan Imanuel Merapat Ke Milan, Siap Check-UP Medis Bergabung Dengan VR46 Riders Academy 

MotoGP 2016 : Galang Hendra Udah Tak Sabar Dipoles Valentino Rossi 

Galang Dan Imanuel Dilepas Ke VR46 Riders Academy Untuk Dididik Rossi 

ARRC Thailand 2016 Race-2 AP250: Ak.. Ak… Akhirnya R25 Galang Hendra Podium Juga 

IndoSpeed Race Series 2013, Imanuel Pratna Resmi Ke Yamaha, Nggak Ikut ARRC..?

BAGIKAN